Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan ’’Patuh Intan 2019’’

Dibaca: 10 Oleh 30 Agu 2019Tidak ada komentar
Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan ’’Patuh Intan 2019’’ di Mapolda Kalimantan Selatan
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko beserta Satu SST Pasukan dari Lanud Sjamsudin Noor mengikuti Upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan ’’Patuh Intan 2019’’ di Lapangan Mapolda Kalimantan Selatan, Kamis (29/8). Upacara gelar pasukan operasi Kepolisian terpusat “Patuh Intan 2019” yang bertemakan ’’Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat di Bidang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas di Wilayah Hukum Polda Kalsel’’  dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., sebagai Inspektur Upacara.

Kegiatan tersebut  digelar dalam rangka penegakkan ketertiban berlalu lintas, yang akan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 29 Agustus 2019 sampai dengan tanggal 11 September 2019. Operasi yang dilaksanakan difokuskan untuk meningkatkan disiplin dan tata tertib berlalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang dapat berakibat fatal.

Orang nomor satu di jajaran Polda Kalsel tersebut juga mengungkapkan  angka pelanggaran lalu lintas di wilayah Kalsel masih tinggi, pelanggaran tersebut adalah disebabkan faktor manusia, yang tidak menggunakan kelengkapan keselamatan berlalu lintas, oleh karena itu, Kapolda Kalsel menghimbau kepada masyarakat Kalsel agar mengikuti segala aturan berkendara dengan tertib seperti menggunakan peralatan yang lengkap, dan tidak mengendarai dengan kecepatan tinggi.

Baca juga:  LANUD HUSEIN S. DUKUNG LATIHAN TERJUN MALAM

Komandan Lanud Sam disela-sela upacara saat meninjau kesiapan pasukan upacara juga mengungkapkan dan berharap semoga operasi ini mengurangi titik kemacetan dan terciptanya kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas, serta terwujudnya situasi dan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang mantap.

Upacara gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan ’’Patuh Intan 2019’’ tersebut dihadiri oleh, Gubernur Kalsel yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kalsel Drs. H. Rusdiansyah, SH., MH., Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Kepala BNN Prov. Kalsel Brigjen Pol. Drs. Mohammad Aris Purnomo, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf. M. Syech Ismed S.E., M.Han., Danlanal Banjarmasin diwakili Dandenpom Lanal Banjarmasin Mayor Laut (PM) Abdi Haris Tampubolon, S.S., para unsur Forkompinda Kalsel dan jajaran pejabat Polda Kalsel serta para tamu undangan lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel