Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Upacara Hari Jadi Kalimantan Selatan Ke-63

Dibaca: 0 Oleh 15 Agu 2013Tidak ada komentar
Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Upacara Hari Jadi Kalimantan Selatan Ke-63
#TNIAU 

Perayaan hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang ke-63 tahun 2013, diselenggarakan di Gedung Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, Rabu (14/8). Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos. turut hadir pada acara tersebut.

Dalam prosesi Hari Jadi Kalsel ke 63 tersebut tampak hadir Gubernur Kalsel H. Rudy Ariffin beserta Istri, kedatangan Gubernur Kalsel juga disambut dengan tarian khas Kalsel ’’Hadrah’’. Acara dimulai pukul 10.00 Wita dengan diiringi tari ‘Bakuyak’, yang mana tarian tersebut nantinya juga akan dibawakan dalam parade tari nusantara yang diselenggarakan di TMMI.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalsel H. Rudy Resnawan beserta istri, anggota DPR, DPD, DPRD, Bupati dan Walikota daerah Kalsel, para unsur pejabat TNI/Polri wilayah Kalsel, para pengusaha Kalsel, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pejabat instansi sipil lainnya.

Dalam pemaparannya sekertaris daerah Kalsel Muhammad Arsyadi, ME., selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT sehingga pembangunan yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar, serta bertujuan untuk memupuk semangat dan mempertebal partisipasi masyarakat dalam membangun Kalsel.

Baca juga:  Binpotdirga Lanud Tanjungpinang Perkenalkan Aeromodeling kepada Santri

Dalam acara hari jadi Kalsel pada tahun ini mengangkat tema ’’Tuntung Munajat, Rakat Mufakat, Banua Salamat’’. Diharapkan masyarakat Kalsel dalam bekerja diawali dengan niat dan badan yang sehat serta mampu melakukan pekerjaan dengan baik secara musyawarah demi membangun banua yang rakat mufakat.

Dalam memeriahkan hari jadi Kalsel ke 63 tersebut, digelar pula berbagai kegiatan olahraga seperti catur, futsal, volly antar instansi pemerintah, juga ada kegiatan sosial seperti sunatan masal, kegiatan seni pekan banua seribu sungai dengan menggelar pameran lukisan, lomba naik pinang, baturai pantun, yang mana kegiatan-kegitan tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 15-22 Agustus 2013 yang bertempat di Taman Budaya, Banjarmasin.

Setelah acara pembukaan selesai kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan pawai adat sebagai wujud keberagaman Kalsel mengelilingi kota Banjarmasin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel