TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Upacara Sertijab Danlanal Banjarmasin

By 13 Dec 2017Berita
2017-12-14-sam-sertijab-danlanal

TNI AU. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris, M.MPol., MMOAS., didampingi oleh Ketua PIA AG Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Astrid Abdul Haris beserta satu SST Pasukan dari Lanud Sjamsudin Noor mengikuti Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Lanal Banjarmasin di Halaman Kantor Gubernur Lama Kalimantan Selatan, Selasa, (12/12). Upacara sertijab dipimpin oleh Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni. Dalam upacara sertijab tersebut dilakukan penyerahan tongkat Komando dari pejabat lama Kolonel Laut (P) Oky I.Z. Dipura, SH., M.PA., kepada Letkol Laut (P) Wijayanto, S.E.

Dalam sambutannya, Danlantamal XIII Tarakan mengatakan, serah terima yang diselenggarakan pada hari ini merupakan bagian pembinaan personel untuk lebih memantapkan manajemen organisasi agar proses regenerasi untuk menyiapkan calon pemimpin masa mendatang.

Tugas yang diemban Danlanal Banjarmasin tidaklah mudah, disamping menjaga pertahanan dan keamanan di laut, Lanal Banjarmasin juga dituntut menjaga Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II sekaligus menjaga wilayah perairan NKRI dari tindakan pencurian, penyelundupan serta pembuangan limbah B3 ke wilayah teritorial Indonesia.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor,Kabinda Prov. Kalsel Brigjen TNI Daru Cahyono, Kapolda Kalsel, Danrem 101/Ant, Sekda Prov. Kalsel, Danrindam VI/MLW, Kabasarnas Banjarmasin, Dandim 1007 Banjarmasin, Dandenzipur 8/GM, para pejabat unsur TNI/Polri dan sipil lainnya, tokoh agama/ulama, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya. Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah, penukaran cinderamata serta foto bersama.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Upacara Sertijab Danlanal Banjarmasin