Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Aksi Penyemprotan Desinfektan dan Sterilisasi Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin

Oleh 20 Mar 2020 Maret 23rd, 2020 Tidak ada komentar
Komandan Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Aksi Penyemprotan Desinfektan dan Sterilisasi Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin
#TNIAU 

TNI AU.  Sebagai upaya mengoptimalkan pencegahan dan antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di kawasan Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, yang merupakan Masjid terbesar di Banua tersebut, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor memimpin langsung aksi penyemprotan desinfektan dan sterilisasi di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Jumat (20/3/2020).

Tak hanya Gubernur Kalsel, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., pun turut serta ikut mendampingi aksi penyemprotan desinfektan dan sterilisasi di Masjid tersebut. Turut serta ikut bergotong royong dalam aksi tersebut, Ketua DPRD Prov. Kalsel H. Supian HK, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., Komandan Korem 101/Ant Kolonel Inf M. Syech Ismed, S.E., M.Han., Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalsel H.M. Muslim dan jajaran unsur pejabat terkait lainnya.

Dengan menggunakan masker dan kacamata pengaman, para pejabat pimpinan daerah Kalsel tersebut dengan piawai menyemprotkan cairan Desinfektan ke berbagai sudut Masjid Raya Sabilal Muhtadin, hampir setiap jengkal bagian masjid tak luput disemprot dengan cairan desinfektan, mulai dari lantai, dinding, mimbar dan yang lainnya. Selama proses penyemprotan dan sterilisasi dilakukan, karpet-karpet yang ada di dalam masjid pun untuk sementara dilepas agar sterilisasi dapat optimal, bahkan bagian teras masjid pun juga tak lepas dari upaya sterilisasi, karena bagian teras di Masjid Raya Sabilal Muhtadin tersebut juga biasanya digunakan oleh para jemaah.

Dari hasil wawancara kepada para awak media, Gubernur Kalsel menjelaskan, bahwa penyemprotan dan sterilisasi yang dilakukan tersebut untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta untuk mencegah penyebaran apalagi di tengah resiko pandemi virus Covid-19 saat ini. Beliau menghimbau agar masyarakat untuk tetap tenang menghadapi ujian dan cobaan wabah Covid-19 tersebut dan meminta kepada masyarakat supaya secara bersama-sama berpikir baik, mengambil langkah strategis untuk bersatu melawan Corona dengan selalu rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi bepergian apalagi ke daerah terjangkit.“Mari kita bersama-sama bergerak mencegah penyebaran virus Corona, jangan panik, kita semua harus menjaga kebersihan baik dirumah, sekolah dan tempat-tempat lainnya. Ingat mencegah itu lebih baik daripada mengobati”, ujar Gubernur Kalsel saat wawancara kepada para awak media usai kegiatan.

Baca juga:  SECANGKIR COFFEE DARI LANUD PADANG

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel