Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Bakti Sosial dalam Rangka Memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Polda Kalimantan Selatan  

Dibaca: 4 Oleh 14 Agu 2020Agustus 18th, 2020Tidak ada komentar
Komandan Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Bakti Sosial Dalam Rangka Memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 di Polda Kalimantan Selatan  
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka Memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang puncaknya jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menyelenggarakan acara Bakti Sosial, Jumat (14/8/2020).

Bakti Sosial (Baksos) yang dipusatkan di Lapangan Apel Mapolda Kalsel tersebut dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., dihadiri Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., Ketua Pengadilan Tinggi Kalsel, Kabinda Kalsel, Ka BNNP Kalsel, LO BNPB Provinsi Kalsel, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel dan Pejabat Utama Polda Kalsel.

Sebanyak 1 Juta Masker, 1.000 paket Sembako berupa Beras, Tali asih, dan Santunan dibagikan dalam Bakti Sosial yang digelar serentak oleh Polda Kalsel ini kepada masyarakat umum, panti asuhan, pondok pesantren, panti jompo, pertuni, warakawuri dan personil Polri yang mengalami sakit. Selain Bakti Sosial, Polda Kalsel juga menyelenggarakan Bakti Kesehatan dengan menyasar anggota yang sakit permanen secara door to door system sekaligus memberikan motivasi dan mendoakan agar segera diberi kesembuhan.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, Polri khususnya Polda Kalsel dan jajaran menyelenggarakan Bakti Sosial sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Banua yang terdampak langsung maupun tidak langsung akibat Pandemi Covid-19. Melalui Bakti Sosial ini, Kapolda Kalsel berharapan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari ditengah Pandemi Covid-19. “Dengan semangat Kemerdekaan RI ke-75 ini, Kita jalin solidaritas dengan semangat perjuangan para pendahulu kita untuk bersatu padu dan bergotong royong menghadapi persoalan bangsa khusunya dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” ujar Kapolda Kalsel. Kapolda Kalsel pun mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar dalam merayakan hari kemerdekaan tahun ini tetap menjaga protokol kesehatan guna kita terhindar dari penularan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mengatakan hari ini Provinsi Kalimantan Selatan melalui Polda Kalsel berbagi atau berbakti sosial yang merupakan harapan bagi rakyat Kita yang saat ini mengalami Pandemi Covid-19. “Kegiatan Polda Kalsel ini dapat menjadi Pelopor untuk seluruh elemen masyarakat agar disuasana saat ini Kita bisa bersama-sama rajin berbagi tentunya untuk kebahagiaan, kesejahteraan, memberikan rasa senang, dan bahagia kepada rakyat Kita di Kalimantan Selatan.”

Bakti Sosial memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini idak hanya digelar oleh Polda Kalsel namun juga digelar serentak oleh Polres Jajaran Polda Kalsel dimana masing-masing Polres mendistribusikan 10 Ton Beras.

Baca juga:  Lanud Iwj siagakan lima jet tempur selama Pertemuan IMF-WB di Bali

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel