Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Event Opening Ceremony Banjarmasin Sasirangan Festival ke-4 Tahun 2020

Oleh 05 Mar 2020 Maret 6th, 2020 Tidak ada komentar
Komandan Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Event Opening Ceremony Banjarmasin Sasirangan Festival ke-4 Tahun 2020
#TNIAU 

TNI AU. Event Tahunan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) yang ke-4 kembali digelar, Opening Ceremony BSF 2020 yang dibuka oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina tersebut dilaksanakan di Atrium Hall Duta Mall Banjarmasin, Rabu, (4/3/2020).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., didampingi Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud SAM Ny. Yumi Rosalinda Taufiq Arasj, hadir dalam event tersebut. Turut menghadiri pula Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Faried Fakhmansyah, Ketua DPRD Prov. Kalsel DR. (HC) Supian, HK, S.H, M.H., Danrem 101/Ant diwakili Kasrem 101/Ant Letkol Inf Baharodin, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, para unsur SKPD Pemko Banjarmasin beserta dengan Forkopimda lingkup kota Banjarmasin, beberapa kepala daerah, para Bupati serta para undangan lainnya.

Diselenggarakannya BSF 2020 tersebut sebagai ajang memperkenalkan kain batik khas provinsi tersebut ke dunia internasional dan sebagai kebanggaan atas warisan budaya berupa kain Sasirangan yang dimiliki Kalsel bagi Indonesia. Kegiatan BSF tersebut di mulai dari tanggal 4 hingga 8 Maret 2020 yang dipusatkan di dua titik, yakni, di Atrium Duta Mall dan di objek wisata Siring Sungai Martapura di Jalan Piare Tendean kota Banjarmasin. Lewat tema Glory of Heritage, event BSF yang sudah memasuki tahun yang ke empat tersebut diikuti sebanyak 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel dan 6 Provinsi di Indonesia. Event BSF masuk dalam 38 calender of event 2020 dan ini pertama terselenggara di bulan Maret dan puncak BSF akan digelar di sepanjang Jalan A. Yani dengan konsep karnaval.

Harapannya, dengan digaungkan gelaran BSF tersebut, mata dunia akan melirik kain Sasirangan dari Kalsel, bahkan akan menjadi model pakaian dunia dan juga sebagai langkah untuk meningkatkan kunjungan wisata daerah, di mana Banjarmasin memiliki kekayaan alam dan budaya, termasuk kain Sasirangan yang coraknya tidak kalah dengan batik Nusantara lainnya.

Baca juga:  GUBERNUR AAU BARU GELAR UPACARA 17-AN

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel