BeritaFoto

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Pembukaan Pelatihan Training Of Trainers (ToT) Nilai-nilai Kebangsaan Oleh Lemhanas RI di Banjarmasin

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Pembukaan Pelatihan Training Of Trainers (tot) Nilai-nilai Kebangsaan Oleh Lemhanas Ri Di Banjarmasin
#TNIAU 

Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI) mengelar pendidikan dan pelatihan di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan guna mempersiapkan kader-kader pemimpin tingkat Nasional berlandaskan nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari Pancasila. Kegiatan ini diikuti 100 peserta yang berlatar belakang dosen, guru dan widyaiswara dari tanggal 16-26 Juli 2019 di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Pelatihan bertajuk Training of Trainer (ToT) nilai-nilai kebangsaan bagi dosen, guru dan widyaiswara tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Lemhanas RI Letjend TNI (Purn) Agus Widjojo. Bertempat di Ballroom Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Selasa (16/7).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko turut hadir mengikuti rangkaian kegiatan pembukaan Diklat ToT tersebut. Hadir pula Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, Danrem 101/Ant Kolonel Inf M Syech Ismed SE, M.Han., pejabat perwakilan dari Polda kalsel, Lanal Banjarmasin, serta para unsur pejabat TNI/Polri dan instansi sipil terkait lainnya serta para tamu undangan. Turut ikut perwakilan dari Lanud SAM sebagai peserta dalam pelaksanaan Diklat ToT tersebut  Ps. Ka Penerangan Lanud SAM Kapten Tek P. Napitu.

Gubernur Lemhanas RI Letjend TNI (Purn) Agus Widjojo, mengatakan dalam diklat tersebut akan disampaikan mengenai kajian strategis dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika agar semua peserta yang hadir, bisa menampilkan sikap cermat, empati, terbuka, serta komitmen untuk mewujudkan nilai-nilai kebangsaan yang efektif, inovatif dan kreatif, agar selalu selaras dengan perkembangan zaman, baik di lingkungan keluarga, masyarakat, dan utamanya di lingkungan tempat bertugas. Dijelaskan pula bahwa ada 4 materi dasar yang akan diberikan pada diklat tersebut yaitu wawasan nusantara, ketahanan nasional, kepemimpinan nasional dan kewaspadaan nasional.

Setelah pelatihan ini, diharapkan para peserta mampu mengaplikasikan nilai-nilai kebangsaan dan bisa membantu untuk menyebarluaskan ke masyarakat mengenai pentingnya menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan dalam rangka menerapkan nilai kebaikan dan nilai integritas serta nilai pancasila agar nilai-nilai kebangsaan dapat diyakinkan kembali bahwa jati diri kita sebagai bangsa Indonesia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel