Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Penanaman Pohon Di Brimobda Kalimantan Selatan

Dibaca: 15 Oleh 22 Jan 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi melakukan penanaman pohon untuk penghijaun di lingkungan Makosat Brimob Polda Kalsel, Rabu (20/1). Acara penanaman ini langsung dihadiri oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Agung Budi Maryoto, para pejabat utama Polda Kalsel, Kabinda Kalsel, Ka BNN Kalsel, Danrem 101/Ant, Danlanal Banjarmasin, dan sejumlah pejabat muspida Tk. 1 dan 2 Kalsel serta turut ikut melakukan penanaman pohon termasuk Gubernur Kalsel terpilih H. Sahbirin Noor dan Walikota Banjarbaru terpilih Nadjmi Adhani yang juga ikut menanam pohon.

Acara ini ditandai dengan penanaman bibit pohon buah-buahan seperti durian, mangga, rambutan, nangka, sawo, sukun, sirsak, dll, oleh para unsur tamu undangan. Penanaman pohon ini sebanyak 2.016 pohon dan diharapkan akan dapat menambah penyerapan karbon di atmosfir dan menekan dampak pemanasan global yang semakin bertambahnya panas suhu udara di muka bumi ini, sekaligus mendukung pembangunan ketahanan pangan, energi, dan kelestarian alam guna ketersediaan air untuk kesejahteraan masyarakat pada saat ini dan generasi mendatang serta dapat memberikan manfaat untuk generasi penerus.

Baca juga:  Ketua Yasarini Lanud Adisutjipto : Usia Emas Anak Harus Disentuh Menjadi Karakter Yang Baik

Usai melakukan penanaman pohon untuk penghijaun di lingkungan Makosat Brimobda Kalsel, Danlanud SAM juga berkesempatan untuk mengikuti kegiatan latihan menembak laras pendek bersama para pejabat terkait serta para wartawan media cetak dan elektronika.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel