Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Rapat Koordinasi SAR Daerah Kota Banjarmasin

Dibaca: 2 Oleh 15 Mei 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebagai konsekuensi logis masuknya Negara Indonesia ke dalam Organisasi Penerbangan dan pelayaran Internasional, maka Indonesia berkewajiban untuk menyiapkan dan memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan terhadap pengguna jasa transportasi dunia yang melintas wilayah Indonesia. Bahwa negara Indonesia siap melaksanakan upaya SAR apabila terjadi kecelakaan di manapun tempatnya. Kepercayaan masyarakat dunia ini akan terbangun apabila Indonesia dapat membuktikan dengan kecepatan memberikan pertolongan pada setiap saat dan setiap tempat sehingga dapat mengurangi jumlah korban yang ditimbulkan akibat musibah penerbangan dan pelayaran tersebut. 

Dilatarbelakangi konsekuensi tersebut maka Badan SAR Nasional wilayah kerja Kantor SAR Banjarmasin mengadakan Rapat Koordinasi SAR yang dilaksanakan pada hari Selasa (12/05) dengan tujuan untuk mensosialisasikan Undang-Undang Republik Indonesia NO 29 Tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan. Acara yang dilangsungkan di meeting room Novotel Hotel Banjarbaru tersebut dihadiri oleh Bapak Yosef Umar Hadi M.S.i. MA. anggota Komisi V DPR RI yang membidangi masalah SAR, Seketaris utama Basarnas Drs. Max Ruland.B.M.M. M.Sc., Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Haris Bima Bayuseto, Walikota Banjarbaru Ruzaidin Noor, Kasrem 101/Ant Letkol Inf Heri Pribadi, para pejabat unsur TNI/Polri, Banjarmasin, serta para undangan lainnya. 

Baca juga:  Koharmatau, Akan Menambah Produksi Engine T56A-15 Pesawat C-130

Dalam sambutanya Bapak Yosef Umar Hadi M.S.i. MA, anggota Komisi V DPR RI yang membidangi masalah SAR mengatakan bahwah UU NO 29 Tahun 2014 perlu untuk di sosialisasikan untuk meningkatkan koordinasi antara Basarnas dan Potensi SAR. Pada kesempatan ini pula juga ditanda tangani MOU antara Basarnas dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tentang Jasa pencarian dan pertolongan kepada masyarakat serta dicanangkanya Basarnas Go to School yang bertujuan untuk memberi penyuluhan kepada para pelajar mulai tingkat dasar sampai atas untuk mensosialisasikan tentang potensi SAR.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel