Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Upacara Peringatan Hari Juang Kartika ke 70 Tahun 2015 di Kota Banjarbaru

Dibaca: 4 Oleh 23 Des 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang ke 70 Tahun 2015, Korem 101/Ant menggelar upacara peringatan di lapangan Murjani Kota Banjarbaru. Selasa, (15/12). Peringatan Hari Juang Kartika ke 70 memiliki tema, “Melalui Hari Juang Kartika, Kita Mantapkan Jati Diri TNI AD dan Kemanunggalan TNI-Rakyat Guna Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi didampingi Ketua PIA AG Cab.12/D.II Lanud SAM Ny Dewiyana Erwin Sugiandi beserta para Kadis, ibu-ibu pengurus PIA AG Cab.12/D.II Lanud SAM dan satu kompi pasukan dari Lanud SAM turut ikut dalam upacara tersebut.

Peringatan Hari Juang Kartika ke 70 oleh Korem 101/Ant dan seluruh jajaran yang dipusatkan di Lapangan Murdjani Banjarbaru tersebut diwarnai cuaca mendung hujan. Barisan seluruh pasukan upacara yang tadinya sudah bersiap di posisi masing-masing bahkan dibubarkan sementara menunggu hujan mereda. Jadwal mulai upacara yang tadinya disiapkan pukul 09.00 Wita, bergeser molor hingga pukul 10.00 Wita. Dalam upacara peringatan hari Juang Kartika ke 70 tersebut bertindak selaku inspektur upacara Danrem 101/Ant, Kolonel Inf M. Abduh Ras. Hadir dalam acara tersebut Kapolda Kalsel Brigjend Pol Agung Budi Maryoto, Sekda Prov Kalsel M. Arsyadi, Pj. Walikota Banjarbaru H. Martinus, para unsur FKPD Tk. I dan II wil Kalsel, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pelajar serta para tamu undangan lainnya.

Baca juga:  Lanud Abd Saleh Terima Kunjungan Itjenau

Upacara Hari Juang Kartika kali ini diisi dengan kegiatan parade/defile seluruh pasukan dan juga ditampilkan berbagai persenjataan serta kendaraan yang dimiliki oleh TNI. Hari Juang Kartika TNI AD adalah tanggal khusus Korps Infanteri TNI AD dan diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa yang sebelumnya bernama Hari Infanteri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel