Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Mengikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Kalimantan Selatan

Oleh 28 Okt 2019 Oktober 29th, 2019 Tidak ada komentar
Komandan Lanud Sjamsudin Noor Mengikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Kalimantan Selatan
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko beserta Satu SST Pasukan Lanud Sjamsudin Noor mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 di halaman kantor Setda Prov Kalimantan Selatan. Senin, (28/10/2019).

Berusia 91 tahun pada tanggal 28 Oktober 2019 Provinsi Kalimantan Selatan kini melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda. Upacara tersebut dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, dengan pasukan upacara terdiri dari Gabungan PNS pemerintahan sipil Prov Kalsel, Pelajar, Mahasiswa, Ormas (Pemuda Pancasila, FKPPI), dan gabungan pasukan TNI Polri wilayah Kalsel. Upacara ditandai dengan pembacaan teks pancasila, UUD 1945 dan Ikrar Sumpah Pemuda. Irup membacakan sambutan Menpora yang bertemakan “Bersatu Kita Maju”. Tema tersebut mengandung pesan untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada Tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Selanjutnya ia mengungkapkan, pada saat ini di belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung individualistik dan gramatik. Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama dan interaksi mereka di sosial media real time 24 jam. Di sinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif. Pemuda adalah masa depan Bangsa dan Negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia, ’’Saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia,” kata Menpora.

Hadir pada upacara tersebut Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, Sekda Prov. Kalsel H. Abdul Haris Makkie, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto, Ka. Kemhan Prov. Kalsel Kolonel Inf Beni Wahyudi, Kasi Ren Korem 101/Ant Mayor Inf Putut Yanuarto, Kasdim 1006/Mtp Mayor Czi Sudarsono, Kadisdik Kalsel Bapak Yusup Effendi, Para kepala SKPD terkait jajaran Pemprov. Kalsel serta para tamu undangan lainnya. Upacara berjalan dengan tertib dan lancar dan diakhiri dengan pembacaan do’a.

Baca juga:  PENUTUPAN ORIENTASI PASIS SEKKAU A-92

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel