Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Resmikan Musholla Ar-Raudah dan Berbagi Sembako 

Dibaca: 20 Oleh 03 Agu 2020Tidak ada komentar
Komandan Lanud Sjamsudin Noor Resmikan Musholla Ar-Raudah dan Berbagi Sembako 
#TNIAU 

TNI AU.  Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 1006/Martapura telah usai dan resmi ditutup. Berbagai sarana prasarana dibangun diantaranya, pembanguan Jalan Baru, Rehap RTLH, rehab Pos Kamling dan juga rehab Musholla Ar-Raudah di Desa Biih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar. Kegiatan yang melibatkan TNI AD, AL dan AU bersama warga setempat bekerjasama dengan pemerintah daerah tersebut guna mewujudkan kesejahteraan serta peningkatan ekonomi wilayah.

Dalam kesempatan tersebut dengan ditandai pemotongan pita, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., meresmikan Musholla Ar-Raudah Rt 5 di Desa Biih, Kamis (30/7). Kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga masih merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Bakti TNI AU ke-73 Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Lanud Sjamsudin Noor. Selain meresmikan Musholla Ar-Raudah Komandan Lanud Sjamsudin Noor sekaligus memberikan paket Sembako yang diperuntukkan untuk warga tidak mampu di desa Biih di lokasi TMMD 108.

Saat dikonfirmasi, Komandan Lanud Sjamsudin Noor menyampaikan rasa syukurnya atas pembangunan tersebut, dirinya bersama jajarannya juga sangat merasa bangga sebagai keluarga besar TNI AU dapat ikut serta dalam merehab musholla dan memberikan bantuan sembako kepada warga Desa Bi-ih dilokasi TMMD. Dijelaskan beliau bahwa bedah musholla menjadi sasaran fisik TMMD karena kondisinya sangat memprihatinkan, dinding papan yang sudah lapuk dan rapuh. Sedangkan musholla ini menjadi satu-satunya bagi warga muslim di Desa Biih untuk melaksanakan kegiatan  ibadah dan kegiatan lain. “Hari ini, Alhamdulillah dihadiri Bapak Camat, Kepala Desa dan Ketua RT/RW bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat tokoh pemuda dan warga Desa Biih, musholla Ar-Raudah diresmikan hampir bersamaan dengan objek lainnya, seperti jembatan dan jalan baru, inilah yang menjadi dasar penilaian dan pilihan kita untuk merehab musholla Ar-Raudah dan dalam jangka waktu 30 hari, rehab musholla dapat diselesaikan sesuai waktunya,” imbuhnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Danlanud Sam kepada semua pihak, atas terwujudnya sinergitas antara TNI dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Muspika dan Pemdes serta dukungan semua elemen masyarakat sehingga pelaksanaan rehab musholla Ar-Raudah dapat berjalan lancar dan tepat waktu. Beliau berharap, dengan selesainya bedah musholla ini, semakin meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT untuk melaksanakan ibadah di musholla tersebut.

Baca juga:  Peringatan Hari Ibu ke-91 di Lanud Haluoleo

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel