TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Sambut Api Obor Asian Games 2018

DSC_95055

TNI AU.  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko menerima Api obor Asian Games 2018 yang diangkut pesawat Hercules A-1341 milik TNI AU, Senin pagi, (30/7), bertempat di Apron Lanud Sjamsudin Noor.

Api obor Asian Games 2018 yang tiba di Lanud Sjamsudin Noor tersebut  dibawa langsung oleh ketua rombongan Marsekal Pertama TNI Eko Dono Indarto dan diserahkan langsung kepada Komandan Lanud Sjamsudin Noor, yang selanjutnya diserahkan kepada Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani selaku tuan rumah dan akan diberangkatkan ke Kota Banjarmasin melalui prosesi Kirab Obor dari Lanud Sjamsudin Noor.

Perjalanan yang menempuh jarak perjalanan kurang lebih 20 km dengan memakan waktu sekitar 40 menit ini dimeriahkan teriakan “Indonesia” oleh ratusan pelajar dan masyarakat yang menyambut sepanjang perjalanan.

Danlanud menyampaikan rasa syukur dan bangga bahwa Lanud Sjamsudin Noor dipercaya sebagai tempat penyerahan Api obor Asian Games 2018. Menurutnya, kita bangga Asian Games dilaksanakan di Indonesia, ini sesuai dengan instruksi dari bapak Presiden dan Panglima TNI yang begitu besar memberikan apresiasi dan kita harus mendukung. Danlanud SAM berharap semoga Asian Games 2018 dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses. Sementara, Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani memberi apresiasi terhadap dukungan TNI Angkatan Udara. Kedatangan api obor Asian Games diharapkan menjadi pembangkitkan semangat anak-anak muda di Provinsi Kalimantan Selatan untuk berprestasi dalam bidang olahraga.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Sambut Api Obor Asian Games 2018