Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Sambut Kedatangan Panglima TNI

Dibaca: 4 Oleh 24 Jun 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron SB. Sinaga, S.Sos., didampingi Ketua PIA AG Cab.12/D.II Lanud SAM Ny. Diana Esron Sinaga, SE, Ak., menyambut kedatangan Panglima TNI beserta Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Tetty Agus Suhartono dan Kasal Laksamana TNI Marsetio beserta para rombongan bertempat di ruang VIP I Lanud SAM, Sabtu, (22/6).

Kunjungan yang dipimpin oleh Panglima TNI beserta rombongan yang terdiri dari para pejabat Mabes TNI, para pejabat Dharma Pertiwi dan unsur pejabat TNI lainnya tersebut bertolak dari Jakarta dengan menggunakan pesawat Boeing 737 A-7306 milik TNI AU, setibanya mendarat di Lanud SAM Panglima TNI disambut langsung oleh Komandan Lanud SAM beserta Ketua PIA AG Cab.12/D.II Lanud SAM, dengan diawali laporan Komando dari Komandan Lanud SAM dan Jajar Kehormatan dari personil militer Lanud SAM.

Kedatangan Panglima TNI beserta rombongan tersebut juga disambut oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Ariffin, Pangdam VI/MLW Mayjen TNI Subekti, Pangarmatim Laksda TNI Agung Pramono, S.H., M.Hum., Pangkoopsau II Marsda TNI Agus Supriatna, Danlantamal VI Brigjen Mar M. Suwandi Thahir dan para pejabat TNI (AD,AL,AU) dan Polri serta para pejabat pemerintahan sipil Propinsi Kalimantan Selatan.

Baca juga:  Syukuran Kenaikan Pangkat di Seskoau

Adapun maksud kunjungan kerja Panglima TNI tersebut adalah untuk melaksanakan kegiatan “Napak Tilas” Divisi IV Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Pertahanan Kalimantan sekaligus meninjau pelaksanaan Bakti Sosial Kesehatan di desa Mandapai Kec. Padang Kota Kandangan Kab. Hulu Sungai Selatan Prov. Kalsel.

Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan tersebut merupakan suatu pernyataan sejarah yang menunjukkan kegigihan dan perjuangan untuk bersatu melawan penjajah dan penindasan guna mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta bertujuan untuk melangsungkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang beragam suku, agama, budaya dan kemajemukan lainnya, sehingga tidak mencerai beraikan bangsa.

Kegiatan kunjungan Panglima TNI beserta rombongan tersebut berlangsung selama dua hari (22 s.d. 23 Juni 2013), usai dari Banjarmasin Panglima TNI beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Surabaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel