Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Sambut Kedatangan RI 1

Dibaca: 5 Oleh 16 Des 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi., menyambut kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, bertempat di Apron Lanud Sjamsudin Noor,Banjarmasin Senin (15/12).

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dengan didampingi Ibu Negara, Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan dengan menggunakan pesawat BBJ2 A-001 dengan Kapten pilot langsung oleh Komandan Skadron Udara 17 Letkol Pnb Ali Gusman mendarat di Lanud Sjamsudin Noor pukul 09.37 WITA. Kedatangan Presiden RI tersebut disambut langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi bertempat di Apron Lanud Sjamsudin Noor. Setibanya di Lanud Sjamsudin Noor Presiden RI beserta rombongan langsung boarding ke pesawat TNI AU N-295 A-2907 yang sudah dipersiapkan untuk mendukung kegiatan Kunjungan Kerja Presiden RI di Kab. Kotabaru Provinsi. Kalimantan Selatan. Pesawat N 295 A-2907 dengan Kapten pilot langsung oleh Komandan Skadron Udara 2  Letkol Pnb Lilik Eko Susanto tersebut tinggal landas dari Lanud Sjamsudin Noor menuju Kabupaten Kotabaru pukul 09.58 WITA.

Baca juga:  UU RI Nomor 14 Tahun 2008 Perlu Kita Laksanakan

Kedatangan Presiden RI di Kabupaten Kotabaru tersebut dalam rangka kunjungan kerja pada acara puncak peringatan Hari Nusantara tahun 2014 yang dipusatkan di Kab. Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan. Dalam kegiatan Kunjungan Kerja Presiden RI tersebut turut serta Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU), Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia yang didampingi oleh Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II), Marsekal Muda TNI Abdul Muis yang telah berangkat mendahului dari Lanud Sjamsudin Noor menuju Kab. Kotabaru dengan menggunakan pesawat N 295 A- 2901 yang tinggal landas pada pukul 08.36 WITA.

Setelah selesai menghadiri acara di Kab Kotabaru Presiden RI beserta rombongan kembali ke Lanud Sjamsudin Noor dengan menggunakan pesawat N 295 A – 2907 yang mendarat di Lanud Sjamsudin Noor pukul 16.48 WITA. Presiden RI beserta rombongan singgah sejenak di VIP I Lanud Sjamsudin Noor dan langsung boarding ke pesawat Boeing 737 AI-7303 dengan Kapten pilot langsung oleh Komandan Skadron Udara 5, Letkol Pnb Yoyon Kuscahyono untuk menuju Tarakan Kalimantan Timur yang tinggal landas pada pukul 16.57 WITA.

Baca juga:  Pererat Silaturahmi, Kamuspusdirla Sambangi DPU Bantul

Turut menyambut kedatangan Presiden RI tersebut adalah, Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H. Rudy Ariffin, Pangdam VI/MLW Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono S. IP, Kapolda Kalsel Brigjend Pol Drs. Machfud Arifin, SH, Danlanal Banjarmasin Letkol Laut (P) Haris Bima Bayu Seto dan para unsur FKPD Kalsel serta pejabat TNI/Polri Kalsel.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel