Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Sambut Kedatangan RI 1

Dibaca: 6 Oleh 28 Sep 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi didampingi Ketua PIA Ardhya Garini cabang 12/D II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Dewiyana Erwin Sugiandi bersama Pangdam VI Mulawarman.Mayjen TNI Benny Indra dan para pejabat FKPD tingkat I Prov Kalsel, menyambut kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, bertempat di Apron Lanud Sjamsudin Noor,Banjarmasin Rabu (23/9).

Kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dengan didampingi Ibu Negara, Ibu Hj. Iriana Joko Widodo, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beserta sejumlah menteri Kabinet kerja di Banjarmasin dengan menggunakan pesawat BBJ2 A-001 dengan Kapten pilot Letkol Pnb Putu mendarat di Lanud Sjamsudin Noor pukul 11.15 WITA.

Kedatangan Presiden RI di Banjarmasin tersebut dalam rangka kunjungan kerja untuk meninjau secara langsung pelaksanaan penanggulangan bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. Kunjungan Kerja Presiden RI di Kalsel tersebut diawali dengan paparan laporan pelaksanaan penanggulangan bencana asap oleh Danrem 101/Antasari Kol. Infanteri M. Abduh Ras sebagai Dansatgas Gulkarhutla di Kalsel, bertempat Posko Satgasud di ruang VIP 2 Lanud Sjamsudin Noor. Kegiatan dilanjutkan peninjauan hotspot kebakaran lahan di daerah Guntung Damar Kec, Banjarbaru yang berjarak kurang lebih 1 km dari Bandara Sjamsudin Noor. Pada kesempatan tersebut Presiden RI memberikan pengarahan kepada para prajurit dan petugas pemadam kebakaran. Presiden Jokowi juga sempat menyaksikan secara langsung pelaksanaan pemadaman kebakaran dengan water bombing oleh pesawat helly yang dipandu langsung oleh komandan Lanud Sjamsudin Noor sebagai Komandan Posko Satgasud penanggulangan bencana asap akibat kebakaran di Kalsel. Selain di daerah Guntung Damar Presiden RI juga meninjau hotspot kebakaran lahan di daerah Sambang Lihum Kab. Banjar yang berjarak kurang lebih 3 km dari Bandara Sjamsudin Noor.

Baca juga:  Personel Kompi “B” BS Paskhas Kalijati Jalani Pemeriksaan HIV/AIDS

Usai melaksanakan kegiatan tersebut esok harinya, Kamis tgl 24 M presiden RI beserta rombongan akan melaksanakan sholad Idul Adha 1436 H di Masjid Agung Al – Karomah Kab. Banjar Martapura dan kunjungan di beberapa daerah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel