Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Sebut Atasi Covid-19 adalah Perjuangan

Dibaca: 13 Oleh 18 Agu 2020Tidak ada komentar
Ikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Sebut Atasi Covid-19 Adalah Perjuangan
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., diwakili Kepala Dinas Personel Lanud Sjamsudin Noor Letkol Adm Endriady, S.H., mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan yang dilaksanakan di Istana Negara Jakarta secara virtual, pada Senin (17/8). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rd. S. Suryadharma Lanud Sjamsudin Noor yang juga diikuti oleh beberapa Perwira Lanud Sjamsudin Noor.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di usia Republik Indonesia yang ke-75 tersebut memang sedikit berbeda dari pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan harus

dilaksanakan. Komandan Lanud Sjamsudin Noor,  diwakili Kadispers Lanud Sjamsudin Noor yang memimpin kegiatan mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 RI secara virtual tersebut mengajak para jajarannya untuk mensyukuri kemerdekaan Negara kita Indonesia yang sudah genap berusia 75 tahun, semenjak diproklamasikan oleh pendiri Bangsa ini, Soekarno-Hatta pada 17 Agustus 1945 silam.

Dalam kurun waktu 75 tahun, perjalanan bangsa ini telah menghadapi berbagai tantangan, mulai dengan menghadapi kembali agresi Belanda dengan membonceng Sekutu, kemudian berbagai pemberontakan, kemudian kita pernah ada di era berbeda dari jaman Orde Lama, Orde Baru dan saat ini Orde Reformasi dengan segala dinamika kehidupan yang saat ini dirasakan. Lanjut beliau, mulai dari berbagai keanekaragaman sumber daya alam maupun sumber daya demografinya terkait suku, agama, ras, adat istiadat, bahasa, budaya dan yang lainnya merupakan potensi yang bila dikelola dengan baik dilandasi kebersamaan, persatuan dan kesatuan maka bangsa ini akan semakin baik dan kuat yang nantinya sangat selaras dengan tema peringatan kemerdekaan kali ini yaitu “Indonesia Maju”.

Terkait kondisi saat ini menghadapi pandemi Covid-19 yang juga terjadi secara global, maka ini menjadi tantangan bagi Bangsa Indonesia untuk segera bisa mengatasi Pandemi Covid-19. Momentum peringatan HUT ke-75 RI harus menjadi motivasi bagi kita semua dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada saat ini termasuk dalam menghadapi permasalahan Covid-19 yang sampai saat ini belum menunjukkan penurunan kasusnya.

Danlanud Sam menegaskan bahwa kita harus berjuang melawan pandemi Covid-19 yang merupakan wabah yang tidak terlihat tetapi sebagai suatu penyakit yang terjadi dan dampaknya sungguh luar biasa terhadap kehidupan. Upaya-upaya yang dilakukan dalam usaha mengatasi Covid-19 adalah sebuah perjuangan sama halnya seperti perjuangan para pendahulu dan pendiri bangsa ini untuk menuju kemerdekaan. Harus dibutuhkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan tentunya dukungan kita semua dalam mendukung usaha pemerintah dalam mencari solusi mengatasi Covid-19. Diharapkan hal ini menjadi solusi dalam penanganan pandemi Covid-19 di Negara tanah air yang kita cintai bersama.

Baca juga:  UPACARA 17 JULI 2009 DI LANUD PEKANBARU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel