Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Sosialisasikan PPDB SMA Pradita Dirgantara Melalui Dialog Live Interactive di TVRI Kalimantan Selatan

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Sosialisasikan PPDB SMA Pradita Dirgantara Melalui Dialog Live Interactive di TVRI Kalimantan Selatan
#TNIAU 

TNI AU. Untuk memperkenalkan serta menyosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara, yaitu sekolah yang berada di bawah Yayasan Ardhya Garini, yang merupakan salah satu sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya Nasional, yang terletak di jalan Cendrawasih, Boyolali – Surakarta Solo Jawa Tengah (di kawasan Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo), Komandan Lanud Sjamsudin Noor melaksanakan Dialog Live Interaktif yang diadakan di Stasiun TVRI Kalimantan Selatan, Sabtu (11/1). Dalam acara dialog yang disiarkan langsung oleh TVRI Kalsel tersebut Danlanud Sam didampingi para Kadis serta beberapa pejabat staf Lanud Sam yang merupakan Tim Panitia Daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara Lanud Sam.

Dalam acara yang dibawakan oleh presenter Ratna Sari Dewi tersebut, Danlanud Sam menjelaskan mengenai penerimaan peserta didik baru tahun ke-3 Sekolah unggulan di lingkungan TNI AU yakni SMA Pradita Dirgantara yang berlangsung dari tanggal 1 Januari 2020 sampai 31 Januari 2020, serta sebagai sarana untuk mengajak animo para putra-putri daerah Kalsel agar dapat bergabung melanjutkan jenjang pendidikan sekolah ke SMA Pradita Dirgantara di bawah naungan TNI AU.

Pada kesempatan tersebut Danlanud Sam juga menjelaskan bahwa SMA Pradita Dirgantara adalah SMA Unggulan yang bersifat Boarding School yang kurikulumnya berbasis teknologi dan teknologi kedirgantaraan, yang sistem pengajarannya menggunakan Bilinggual yakni dua bahasa, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia serta semua informasi tentang PPDB SMA Pradita Dirgantara, mulai dari proses seleksi sampai dengan pelaksanaan pembelajaran, termasuk fasilitas-fasilitas lain yang akan menunjang dalam proses belajar nantinya. Secara umum syarat masuk ke SMA Pradita Dirgantara ini meliputi Warga Negara Indonesia (WNI), laki-laki dan perempuan, lulus UN SMP/sederajat TP. 2019/2020, berijazah SMP/sederajat, tidak pernah tinggal kelas selama di SMP/ sederajat, nilai rapor semester I s.d. V untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika dan IPA, ketiga mata pelajaran tersebut masing-masing memiliki rata-rata minimal 90, ditunjukkan dengan melampirkan fotokopi rapor SMP/sederajat semester I s.d. V yang dilegalisir, memiliki IQ ≥ 115 dari lembaga yang rekomendasi HIMPSI, sehat jasmani dan rohani, berkelakuan baik dengan surat keterangan dari sekolah, persetujuan orang tua/wali, bersedia tinggal di asrama, sanggup mematuhi peraturan sekolah dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan SMA, daftar konversi nilai dan ijazah yang dilegalisasi oleh Kemendikbud untuk sekolah setingkat SMP luar negeri atau Dinas Pendidikan setempat bagi calon siswa yang berasal dari SMP berlatar belakang International School di dalam negeri. Sekolah SMA Pradita Dirgantara ini pun membuka jalur prestasi tanpa mengikuti tes di daerah khususnya bagi siswa SMP yang memiliki prestasi antara lain Peraih Medali Olimpiade Sains Tingkat International, seperti: Imo, Ipho, Ibo, dll, peraih Medali Emas Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan peraih Medali Emas Lomba Matematika, dan Bahasa Inggris Nasional.

Danlanud Sam dalam sosialisasi melalui dialog live interaktif di TVRI Kalsel tersebut berharap para putra-putri warga masyarakat Kalsel khususnya para siswa-siswi yang masih duduk di bangku sekolah SMP tersebut memiliki motivasi untuk melanjutkan jenjang pendidikannya ke sekolah SMA Pradita Dirgantara serta dapat mendaftarkan secara online di http://sma.praditadirgantara.sch.id. Dan atau untuk informasi lebih lanjut terkait sistem pendaftaran, syarat, tata cara, dan kriteria masuk SMA Pradita Dirgantara dapat langsung menghubungi Dinas Personel Lanud Sjamsudin Noor di nomor telepon (0511) – 4705268  ext. 118.

 

Baca juga:  Casis Setukpa Lanud Husein Sastranegara Ikuti Tes Samapta

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel