Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Turut Hadir pada Closing Ceremony Banjarmasin Sasirangan Festival ke-4 Tahun 2020

Oleh 09 Mar 2020 Maret 10th, 2020 Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU.  Gelaran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-4 Tahun 2020 yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin resmi ditutup kemarin, dengan diakhiri acara Closing Ceremony Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2020 yang digelar kembali ke panggung utama di Atrium Dutamall Banjarmasin. Minggu, (8/3/2020) malam.

Dalam rangkaian acara BSF 2020 tersebut menampilkan berbagai macam model kain Sasirangan, lomba-lomba, penampilan desainer nasional, artis ibukota, hingga karnaval dan parade massal yang diikuti ribuan peserta. Tak kalah menarik di karnaval juga hadir bintang tamu dari Jember Fashion Carnaval (JFC). Mereka juga tak ketinggalan untuk memeriahkan acara karnaval dan parade dengan berjalan kaki, start dari Kampus UIN Antasari hingga halaman kantor TVRI Banjarmasin.

Berbagai agenda telah dilaksanakan selama empat hari penuh, sejak 4 hingga 8 Maret 2020. Tak mau ketinggalan pula Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., didampingi Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Yumi Rosalinda Taufiq Arasj selalu hadir mengikuti rangkaian gelaran acara BSF ke-4 tahun 2020 tersebut. Dari dialog terkait, Danlanud SAM menaruh harapan, jika BSF pada tahun berikutnya tetap diselenggarakan tentunya harus lebih baik lagi. Ia pun mengingatkan agar semangat BSF yang digelar untuk mengangkat harkat martabat dan memperkenalkan kain sasirangan agar lebih diketahui khalayak ramai. Harapannya, dengan digaungkan gelar BSF tersebut, mata dunia akan melirik kain Sasirangan dari Kalsel, bahkan akan menjadi model pakaian dunia. Hal ini sebagai langkah pula, untuk meningkatkan kunjungan wisata daerah, di mana Banjarmasin memiliki kekayaan alam dan budaya, termasuk kain Sasirangan yang coraknya tidak kalah dengan batik Nusantara lainnya.

Tampak hadir Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina dan Ibu Selaku Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Danlanal Banjarmasin diwakili  Dansatpomal Mayor Pom Abdi Haris tampubolon, para unsur Forkopimda Kota Banjarmasin, Direktur Bank Indonesia Kalsel, para undangan dan para Pengunjung Duta Mall. Acara ditutup dengan penyerahan piala dan hadiah kepada peserta rangkaian acara BSF 2020 oleh Walikota Banjarmasin dan para Jajaran Forkompimda Kota Banjarmasin.

Baca juga:  TNI Angkatan Udara Membutuhkan 600 Inspektor

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel