Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Turut Musnahkan Barang Bukti Narkoba di Mapolda Kalsel

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Turut Musnahkan Barang Bukti Narkoba di Mapolda Kalsel
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., turut serta mengikuti acara pemusnahan barang bukti beragam Narkotika hasil sitaan jajaran Polda Kalimantan Selatan selama sebulan terakhir. Total barang bukti yang dimusnahkan di lobi utama Mapolda Kalsel pada Jumat (14/2/2020), di antaranya sabu-sabu sebanyak 27,98 kg, ekstasi sebanyak 9.125 butir, pil sabu 19.890 butir, kapsul ekstasi 590 butir dan serbuk ekstasi sebanyak 499,5 gram. Semua barang haram tersebut dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam mesin blender.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., melalui Direktur Narkoba Kombes Pol Wisnu Widarto menuturkan penanganan kasus beserta penyitaan barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil dari penindakan kepolisian bekerjasama dengan TNI dalam kurun waktu 1,5 bulan terakhir yang merupakan hasil dari 6 kasus yang ditangani Polda Kalsel dengan jumlah 12 tersangka.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor diwakili Sekda Prov. Kalsel Haris Makki yang didampingi oleh Komandan Lanud SAM Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., Komandan Korem 101/Ant Kolonel Inf M. Syech Ismed S.E., M.Han., diwakili Kasi Pers Korem 101/Ant Letkol Inf Esnan Haryadi, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto dan para jajaran Forkopimda Kalsel yang turut serta ikut memusnahkan barang bukti Narkoba tersebut menegaskan bahwa pemberantasan Narkoba di Kalsel akan terus berjalan serta menyatakan perang terhadap Narkoba, sebab, narkoba merupakan musuh yang tak terlihat, namun nyata menghancurkan generasi bangsa. Tak lupa ucapan terimakasih disampaikan kepada berbagai pihak, khususnya kepada Polda Kalsel dan kerjasama jajaran TNI yang senantiasa memberantas penyalahgunaan Narkoba tanpa lelah.

Saat pemusnahan barang bukti tersebut juga disaksikan oleh 12 tersangka yang terlibat untuk mengetahui pemusnahan barbuk dalam pengungkapan kasus Narkotika sekaligus turut juga memusnahkan barang bukti tersebut. Penyalahgunaan Narkotika tersebut akan terus terjadi dan selalu terulang ketika masih ada permintaan dari pengguna. Maka dari itu diharapkan keterlibatan dari seluruh lapisan elemen masyarakat dapat membantu kepolisian dalam upaya pemberantasan Narkoba.

Baca juga:  ZIARAH MEMPERINGATI HUT KE-58 KOOPSAU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel