Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Turut Musnahkan Narkoba di Mapolda Kalsel

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Turut Musnahkan Narkoba di Mapolda Kalsel
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko menghadiri acara pemusnahan barang bukti berupa narkotika jenis daftar G. Barang bukti 5,5 kilogram sabu-sabu, 13.294.5 butir ekstasi dan 39 gram ganja. Barang bukti tersebut merupakan hasil dari 40 kasus yang ditangani Polda Kalsel dengan jumlah 64 tersangka. Pemusnahan Narkotika jenis daftar G tersebut dilakukan sesaat usai melaksanakan Upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan ’’Patuh Intan 2019’’ di Lapangan Mapolda Kalimantan Selatan, Kamis (29/8).

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., menuturkan penanganan kasus beserta penyitaan barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil dari penindakan kepolisian bekerjasama dengan TNI dalam kurun waktu 1,5 bulan terakhir.  Penyalahgunaan Narkotika tersebut akan terus terjadi dan selalu terulang ketika masih ada permintaan dari pengguna. Maka dari itu diharapkan keterlibatan dari seluruh lapisan elemen masyarakat dapat membantu kepolisian dalam upaya pemberantasan Narkoba.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor yang didampingi oleh Komandan Lanud Sam Kolonel Pnb Riadi Widyoko, Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf M. Syech Ismed S.E., M.Han., dan para jajaran Forkopimda Kalsel yang turut serta ikut memusnahkan barang bukti Narkotika tersebut menyatakan perang terhadap Narkoba. Sebab, narkoba merupakan musuh yang tak terlihat, namun nyata menghancurkan generasi bangsa. Tak lupa ucapan terimakasih disampaikan kepada berbagai pihak, khususnya kepada Polda Kalsel dan kerjasama jajaran TNI  yang senantiasa memberantas penyalahgunaan narkoba tanpa lelah.

Kasus kepemilikan narkotika tersebut masih berjalan dan ditangani penyidik Satnarkoba Polda Kalsel, sedangkan para tersangka sudah ditahan didalam sel tahanan sambil menunggu persidangan. “Kami mengapresiasi pemusnahan barang bukti Narkotika ini sekaligus berharap upaya pencegahan dan pemberantasannya,  dan untuk itu marilah kita secara bersama dari semua unsur baik pihak Kepolisian, TNI, Kejaksaan ataupun semua kalangan masyarakat agar selalu megantisipasi secara dini akan bahaya Narkoba sehingga lingkungan masyarakat bebas dari narkotika,” ujar Danlanud Sam disela-sela pemusnahan dengan cara direndam dalam air bercampur deterjen dan di blender.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel