Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Turut Saksikan Langsung Peletakan Batu Pertama dan Penentuan Arah Kiblat Pembangunan Masjid Bambu KH. Abdul Qodir Hasan di Desa Kiram  

Dibaca: 6 Oleh 14 Agu 2020Agustus 18th, 2020Tidak ada komentar
Komandan Lanud Sjamsudin Noor Turut Saksikan Langsung Peletakan Batu Pertama dan Penentuan Arah Kiblat Pembangunan Masjid Bambu KH. Abdul Qodir Hasan di Desa Kiram  
#TNIAU 

TNI AU. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan membangun mesjid ikonik berbahan baku tanaman bambu dalam upaya mengembangkan wisata religi di wilayah tersebut. Pembangunan masjid bambu yang diberi nama Masjid Bambu KH. Abdul Qodir Hasan, di Desa Kiram, Kabupaten Banjar tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Selain peletakan batu pertama, juga dilakukan penentuan arah kiblat. Jumat, (14/8/2020).

Pembangunan masjid bambu yang berlokasi di kawasan desa wisata Kiram Park tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah mengembangkan wisata religi. Disamping itu pemilihan tanaman bambu sebagai bahan baku utama masjid karena bambu merupakan simbol perjuangan dan menjadi sumber ekonomi masyarakat di daerah aliran sungai Kalsel.

Bersama para unsur Forkopimda Kalsel, Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., pun hadir pada kegiatan guna menyaksikan pelaksanaan kegiatan Peletakan Batu Pertama dan Penentuan Arah Kiblat Masjid Bambu KH. Abdul Qodir Hasan tersebut.

Gubernur Kalsel, memulai peletakan batu pertama pembangunan masjid diikuti KH. Wildan Salman dan Ketua DPRD Kalsel DR. (HC). H. Supian HK., SH., MH., dan beberapa ulama lainnya. Menurut Gubernur Kalsel, Masjid Bambu yang berada di lokasi wisata tersebut diharapkan akan menjadi pusat dakwah Islam sekaligus sebagai tempat wisata religi. Masjid yang akan dibangun berlantai dua tersebut, akan menggunakan arsitek layaknya Masjid Jami Banjarmasin yang merupakan masjid tertua di Kalsel. Beliau berpesan agar masjid tersebut nantinya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk sarana Shalat berjamaah sekaligus tempat menuntut ilmu serta benar-benar bisa dimanfaatkan sebagai syiar Islam, selain itu juga sebagai pelengkap objek wisata sehingga pengunjung nantinya bisa singgah melaksanakan Shalat disini.

Turut hadir dalam acara peletakan batu pertama dan penentuan arah kiblat, Ketua DPRD Kalsel DR. (HC). H. Supian HK., SH., MH., Danrem 101/Ant Brigjen TNI Firmansyah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto, para Tokoh Agama dan para tamu undangan lainnya.

 

Baca juga:  TNI AU Adakan Sarasehan Bintal Idiologi dan Tradisi Kejuangan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel