Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Turut Sambut Kedatangan Presiden RI Dalam Rangka Kuker di Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan

Dibaca: 113 Oleh 22 Okt 2021Tidak ada komentar
DSC 00244
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago selaku Dansubsatgasud Pam Bandara turut menyambut kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, bertempat di Apron Lanud Sjamsudin Noor, Banjarmasin. Kamis (21/10/2021).

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan menggunakan pesawat BBJ/A-001 dengan Kapten Pilot Kolonel Pnb Doddy mendarat di Lanud Sjamsudin Noor pukul 10.15 WITA. Setibanya di Bumi Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan, Presiden RI tersebut disambut langsung oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, diikuti  Pangdam VI/MLW Mayjen TNI Heri Wiranto, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, Danrem 101/Antasari Brigjend TNI Firmansyah dan para unsur FKPD Kalsel serta pejabat TNI-Polri Kalsel.

Selanjutnya, dengan menggunakan Helly Super Puma TNI AU NAS-332/H-3204, yang di Piloti oleh Letkol Pnb Ponti, Presiden RI beserta rombongan terbatas melanjutkan perjalanan ke Batu Ampar, Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka kunjungan kerjanya pada acara meresmikan Pabrik Bio Diesel PT. Jhonlin Agro Raya (JAR) dengan didampingi oleh Menteri Perindustrian, Menteri Badan Usaha Milik Negara, Gubernur Kalimantan Selatan, dan Chairman PT. Jhonlin Group sekaligus meninjau display panel dan data serta fasilitas pabrik PT. JAR dan selama peninjauan tersebut dipandu  oleh  CEO  PT. Jhonlin  Gruop,  Bapak Ghimoyo.

Baca juga:  Lanud Adi Soemarmo Berangkatkan mantan siswa Semaba PK TNI AU Pria dan Wanita A-48

Setelah selesai menghadiri acara di Kabupaten Tanah Bumbu, Presiden RI beserta rombongan terbatas kembali ke Lanud Sjamsudin Noor dan langsung melanjutkan kegiatan menuju lokasi Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum di Halaman RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh, Kota Banjarmasin. Pada  saat  peninjauan,  Presiden  RI didampingi  oleh Menteri Sekretaris Negara, Gubernur Kalimantan Selatan, Walikota Banjarmasin dan Kepala  Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan sekaligus melaksanakan Video  Conference  dengan  13  Kabupaten  dan Kota se-Provinsi Kalimantan Selatan.

Tak hanya meresmikan Pabrik Bio Diesel PT. JAR dan meninjau Vaksinasi Covid-19 di RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh, Presiden RI beserta rombongan terbatas juga melaksanakan acara peresmian Jembatan Sungai Alalak Kota Banjarmasin sekaligus meninjau Jembatan Sungai Alalak bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Gubernur  Kalimantan  Selatan, dan Walikota Banjarmasin.

Setelah selesai melaksanakan rangkaian kegiatan di Provinsi Kalimantan Selatan, Presiden RI beserta rombongan terbatas kembali ke Lanud Sjamsudin Noor dan langsung boarding ke pesawat BBJ/A-001 untuk menuju Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta yang tinggal landas pada pukul 18.30 WITA.

Baca juga:  MAYOR KES YUNI RUKMAWATI JABAT DAN SEMABA WARA

Dalam mendukung rangkaian kuker Presiden RI di Kalsel tersebut, selain Helly Super Puma TNI AU NAS-332/H-3204, turut pula mendukung Helly Super Puma TNI AU NAS-332/H-3206,  Helly Super Puma TNI AU NAS-332/H-3214 dan Pesawat Hercules C-130/A-1319.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel