Berita

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Turut Serta dalam Pembukaan Event Kalsel Job Fair 2020

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Turut Serta Dalam Pembukaan Event Kalsel Job Fair 2020
#TNIAU 

TNI AU.  Bursa tenaga kerja Kalsel Job Fair Tahun 2020 resmi digelar dari tanggal 26 hingga 28 Februari 2020. Sesuai rencana, Kalsel Job Fair 2020 tersebut resmi dibuka oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor di Gedung Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin. Rabu,(26/2/2020).

Kalsel Job Fair 2020 tersebut diikuti 50 perusahaan dan tersedia lebih dari seribu lowongan pekerjaan yang diberikan kepada masyarakat Kalsel. Acara Pembukaan Kalsel Job Fair dan Penghargaan K3 Provinsi Kalsel tahun 2020 tersebut juga dalam rangka pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi, Peresmian Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) dan Penyerahan Penghargaan Program Zero Accident dan Program P2HIV-AIDS, yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Kalsel yang dihadiri sekitar 500 orang.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., hadir dalam acara Pembukaan Kalsel Job Fair 2020 tersebut. Turut hadir pula Plt. Dirjen Binapenta dan PKK Kemanker RI Aris Wahyudi, Ketua DPRD Prov. Kalsel DR. (HC) H. Supian HK, SH., Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanan, M.Si., Danrem 101/Ant diwakili Kasrem 101/Ant Letkol Inf M. Baharodin, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Kalsel H. Siswansyah SH., MH., Kepala Kelas I TPI Kota Banjarmasin Anton Helistiawan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin Dody Latpurianto, para unsur Forkompimda, Staf Ahli serta Kepala SKPD Prov. Kalsel serta para peserta Kalsel Job Fair 2020.

Event Kalsel Job Fair 2020 tersebut bertujuan untuk menjembatani para pencari kerja dengan pihak perusahaan penyedia lapangan kerja agar dapat mengurangi angka pengangguran di wilayah Kalsel, khususnya di Indonesia dan menjadi kesempatan maupun solusi bagi para pencari kerja guna mendapatkan pekerjaan serta upaya untuk memberdayakan sumber daya manusia (SDM) lokal khususnya bagi mereka yang baru saja menyelesaikan studi baik itu pada tingkat perguruan tinggi maupun tingkat sekolah menengah atas dan juga sebagai cara yang cukup efisien dalam mempermudah anak-anak muda dan para pencari kerja untuk menemukan koneksi kepada dunia kerja.

Baca juga:  PANGLIMA KOSEKHANUDNAS I PIMPIN UPACARA PENGIBARAN BENDERA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel