Berita

Komandan Lanud Smo Tutup Dua Pendidikan dan Buka Dua Pendidikan

Oleh 30 Apr 2019 No Comments
Img 9726
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. mewakili Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si (Han) mengucapkan selamat kepada seluruh siswa Sesarcab Pomau A- 24 dan Sustek Radar Master-T A-10 atas keberhasilannya dalam mengikuti pendidikan dengan penuh kesungguhan disertai kerja keras sehingga dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar, pada upacara Penutupan Pendidikan Sesarcab Pomau A-24 dan Sustek Radar Master-T Angkatan ke-10 dan Pembukaan Pendidikan Sejursarta Radar Angkatan -34 dan Sejursarta Pomau Angkatan ke-48 di Ruang M Iwan Skadik 404 lanud Adi Soemarmo, Selasa (30/4)

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Smo juga mengucapkan selamat kepada Letda Pom Adhe Royprawira, STR. Han atas prestasi yang diraih sebagai lulusan terbaik Sesarcab Pomau A-24 dan Sertu Maulana Fauzi Septian Batubara sebagai siswa terbaik Sustek Radar Master-T Angkatan ke-10.

Dalam sambutannya Komandan Kodiklatau berharap agar para lulusan Sesarcab Pomau dan Sustek Radar Master-T tetap meningkatkan profesionalisme di bidang tugas masing-masing,

Baca juga:  Lanud Dominicus Dumatubun Gelar Ziarah Rombongan

semuanya itu memiliki nilai strategis dalam mengawaki organisasi TNI Angkatan Udara di masa mendatang.

Selanjutnya, Dankodiklatau mengucapkan selamat datang kepada siswa Sejursarta Radar Angkatan ke-34 dan Sejursarta Pomau Angkatan ke-48 yang baru saja dibuka.

“Janji siswa yang baru saja diucapkan hendaknya bukan hanya sekedar simbol, akan tetapi harus disertai dengan tindakan kesadaran dan ketulusan hati, ikuti dan taati semua peraturan dan tata tertib yang berlaku di lembaga pendidikan”, demikian ungkap Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam membacakan sambutan Dankodiklatau.

Pendidikan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Radar bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan kejuruan dasar radar, serta untuk membentuk sikap maupun perilaku para siswa agar dapat melaksanakan tugas sebagai pelaksana pemeliharaan dan pengoperasian Radar dengan baik dan benar.

Sedangkan Pendidikan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Pomau bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dasar yang berkaitan dengan tugas-tugas Polisi Militer serta untuk membentuk sikap dan perilaku para siswa agar mampu melaksanakan tugas di kesatuan masing-masing dengan baik dan benar, imbuh Dankodiklatau

Baca juga:  PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1431 H DI LANUD RANAI

Pendidikan Sejursarta Radar angkatan ke-34 diikuti 15 Siswa, dilaksanakan di Skadik 402 dan Sejursarta Pomau angkatan ke-48 diikuti 50 siswa dilaksanakan di Skadik 405. Mereka menempuh pendidikan selama lima bulan.

Berita Terkait

Komentar