Berita

Komandan Lanud Soewondo Ambil Apel Khusus

Dibaca: 4 Oleh 04 Des 2020Desember 7th, 2020Tidak ada komentar
Komandan Lanud Soewondo Ambil Apel Khusus
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb JH. Ginting S.Sos. mengambil apel khusus di Apron Charlie Lanud Soewondo, Jumat (4/12/2020). Pada kesempatan tersebut Danlanud memberikan beberapa penekanan kepada seluruh anggota. Danlanud menyampaikan penekanan dari Pangkoopsau I kepada anggota yang pertama untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pandemi covid-19 belum berakhir dan angka kenaikan pertumbuhan masyarakat yang positif covid-19 terus meningkat. Menjaga imunitas tubuh dengan selalu berolahraga secara teratur serta mematuhi protokol kesehatan menjadi kunci untuk melawan pandemi ini. ‘’saya tekankan kepada seluruh anggota untuk selalu memakai masker. Hindari kerumunan, selalu menjaga jarak. Tingkatkan imunitas tubuh dengan selalu rajin berolahraga. Saya yakin dengan kita rajin berolahraga virus covid-19 akan dapat dilawan dengan imunitas tubuh kita yang baik.” Ujar Danlanud.

Penekanan selanjutnya adalah tentang budaya safety. Di penghujung akhir tahun 2020 saya perintahkan seluruh anggota untuk tetap meningkatkan budaya safety. Seluruh anggota untuk alert dan lebih teliti dalam menjalankan setiap prosedur kerja. Jangan menyederhanakan masalah. ‘’Saya tekankan kepada seluruh anggota dan keluarga untuk selalu gunakan helm sesuai dengan standrt, lengkapi surat surat kendaraan (SIM dan STNK) dan jangan lupa untuk dikunci dan dikencangkan pengait helm-nya. Banyak kasus kejadian kecelakaan tunggal, sudah memakai perlengkapan berkendara tetapi karena pengait helm yang tidak rapat menjadikan korban mengalami luka yang cukup parah dan sampai meninggal,’’ jelas Danlanud.

Baca juga:  Pembekalan Gadik di Pusdiklat Hanudnas Surabaya

Penekanan terakhir dari Danlanud kepada seluruh anggota pada apel khusus pagi hari ini adalah untuk selalu menjaga keamanan dan stabilitas nasional. Kegiatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020. ‘’Saya tekankan kepada seluruh anggota untuk menjaga netralitas selama pesta demokrasi berlangsung, baik sebelum, waktu pelaksanaan sampai pasca Pilkada serentak selesai. Politik TNI adalah politik Negara. TNI akan selalu mendukung segala kebijakan pemerintah untuk menjaga stabilitas keamanan nasional. Saya berharap Pilkada serentak dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,’’ pungkas Danlanud.

Komandan Lanud Soewondo Ambil Apel Khusus

Komandan Lanud Soewondo Ambil Apel Khusus

Komandan Lanud Soewondo Ambil Apel Khusus

Komandan Lanud Soewondo Ambil Apel Khusus

Komandan Lanud Soewondo Ambil Apel Khusus

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel