Berita

Komandan Lanud Sugiri Sukani Bersama Anggota Lanud Sugiri Sukani Ikuti Vicon dengan Pangkoopsau I

Dibaca: 4 Oleh 11 Agu 2020Agustus 13th, 2020Tidak ada komentar
Komandan Lanud Sugiri Sukani Bersama Anggota Lanud Sugiri Sukani Mengikuti Kegiatan Vicon Dengan Pangkoopsau I
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Riky Helman, S.E., bersama anggota Lanud Sugiri Sukani mengikuti kegiatan Vicon dengan Pangkoopsau I di Gedung Suryadharma Lanud Sugiri Sukani, Senin (10/8/2020).

Pada vicon tersebut, Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr., memberikan beberapa penekanan kepada seluruh Lanud di bawah jajaran Koopsau I. Pangkoopsau I dalam sambutannya memberikan beberapa penekanan, diantaranya menyampaikan Instruksi Presiden No.6 tahun 2020 tentang penangan wabah Covid-19, penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19. Selanjutnya Pangkoopsau I menyampaikan penekanan dari Panglima TNI pada “Rapat Vicon Evaluasi Operasi Penanganan Covid-19” dan penekanan disiplin protokol kesehatan.

“Banyak cluster baru yang bermunculan maka saya instruksikan untuk mematuhi protokol kesehatan secara ketat serta peduli dengan lingkungan. TNI harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam melaksanakan protokol disiplin kesehatan. Lengkapi prajurit yang berada di lapangan dengan pelindung diri sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Pangkoopsau I.

Pada kesempatan yang sama acara dilanjutkan dengan pemberian materi dari bapak Jhony Chandrina tentang Eco Enzim dan Manfaatnya. Eco Enzim merupakan enzim dari sampah organik yang biasanya kita buang ke dalam tong sampah sebagai pembersih organik. Eco Enzyme adalah hasil dari fermentasi limbah dapur organik seperti ampas buah dan sayuran, gula (gula coklat, gula merah atau gula tebu), dan air.

Baca juga:  Upacara Bendera 17-an di Wingdiktekkal

Menurut Jhoni Chandrina, enzim dari sampah organik ini adalah salah satu cara manajemen sampah yang memanfaatkan sisa-sisa dapur untuk sesuatu yang sangat bermanfaat. Cairan ini bisa menjadi pembersih rumah, maupun sebagai pupuk alami dan pestisidia yang efektif.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel