Berita

Komandan Lanud Sugiri Sukani Hadiri Kegiatan Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Majalengka Virtual

Dibaca: 3 Oleh 21 Mei 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 05 21 at 07.42.46 1
#TNIAU 

TNI AU. Kab Majalengka,- Komandan Pangkalan Udara Sugiri Sukani Majalengka Mayor Pnb Supardo Butarbutar, M.Han. menghadiri undangan kegiatan “Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Majalengka Virtual”, Jum’at (20/5/2022).

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Majalengka dilaksanakan di Gedung Yuda Karya Abdi Negara Pendopo Kabupaten Majalengka Jl. Jend Ahmad Yani No. 01 Kabupaten Majalengka, bertindak sebagai Pimpinan adalah Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd.

Pada saat yang sama Lanud Sugiri Sukani juga melaksanakan kegiatan Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 di Lapangan Apel Mako Lanud Sugiri Sukani Jl. Raya Jatiwangi – Ligung, Kabupaten Majalengka.

Bertindak sebagai Irup Danlanud Sugiri Sukani yang diwakili Kepala Dinas Logistik Mayor Tek Subekti Herlambang, S.T. dengan Komandan Upacara Lettu Adm Puryanto dan diikuti seluruh personel Lanud Sugiri Sukani.

Irup saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114 pada tahun ini, dengan mengambil tema “Ayo Bangkit Bersama”, sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Baca juga:  Sosialisasi Kesehatan Bahayanya "Bakteri C. Diphtheria” Di Lanud Surabaya

Pada tanggal 20 Mei 1948, Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia. Di masa itu, terdapat ancaman perpecahan antar golongan dan ideologi di tengah perjuangan Indonesia mempertahankan Kemerdekaan dari Belanda yang ingin kembali berkuasa. Sehingga, semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa.

Pen Lanud SKI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel