Berita

Komandan Lanud Sugiri Sukani Hadiri Upacara Peringatan ke-94 Hari Sumpah Pemuda

Dibaca: 55 Oleh 28 Okt 2022Tidak ada komentar
IMG 20221028 WA0018 1
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Supardo Butarbutar M.Han., menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 berlangsung di Lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM) Kabupaten Majalengka yang diikuti oleh sekitar 1000 peserta upacara, Jum’at (28/10/2022).

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang berlangsung di Lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM) Kabupaten Majalengka dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Kabupaten Majalengka Bapak Tarsono D.Mardiana dengan Perwira Upacara Kabid Pelayanan Kepemudaan Dispora Kabupaten Majalengka, Mumu Rudi Harto S.Sos dan Komandan Upacara Kapten Inf Iyus Ibnu Hajar yang menjabat sebagai Komandan Komando Rayon Militer (Danrami) 1709/ Rajagaluh.

Dalam Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kabupaten Majalengka Tarsono D Mardiana, bahwa peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa. peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memilik arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia. Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia, Jelasnya.

Baca juga:  Pia Ardya Garini Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma Bagi-Bagi Takjil Gratis

Pemuda hari ini adalah tokoh tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai nilai persatuan di atas segala galanya. memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia. pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

Tampak hadir dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 dihadiri oleh Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana, Ketua DPRD Majalengka, Drs. H Eddy Anas Junaedy, M.M., Sekda Kabupaten Majalengka Drs H.Eman Suherman, M.M., Dandim 0617 Letkol Inf Danang Biantoro S.IP., M.Si., Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Supardo Butarbutar M.Han., Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.IK., M.H., Yonif R 321 diwakili Kakorum Kapten Inf Moh Hadi, Kajari Majalengka Eman Solaeman, S.H., M.H., Dansub denpom III/3-5 Letda Cpm Buang Siswanto diikuti oleh pasukan upacara TNI-Polri  dan instansi pemerintah kabupaten Majalengka serta para pelajar Kabupaten Majalengka.

Baca juga:  Ratusan Peserta Meriahkan Fun Bike HUT TNI AU ke-72 di Lanud RHF Tanjungpinang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel