Berita

Komandan Lanud Sulaiman Buka Empat Pendidikan

Komandan Lanud Sulaiman Buka Empat Pendidikan
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Sulaiman. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb B. Benny K, S.H., MAvMgt., MAIR., bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan SIBIT/ITC (Sekolah Instruktur Bahasa Inggris Teknik atau Instructor Training Course) Angkatan-40, Sustek  (Kursus Teknisi) TRX HF SSB A-10, Sustek PMEL K-1,K2, dan K8  A-3, dan Susba (Kursus Bintara) Inspektor  Har Avionik A-22 yang dilaksanakan di lapangan upacara staf 2 Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung. Dan diikuti para personel Lanud Sulaiman baik militer maupun PNS serta dihadiri para pejabat di wilayah Laud Sulaiman, Jum’at (2/08/2019).

“Sasaran dan tujuan dari pelaksanaan SIBIT ini, yaitu untuk membekali para siswa agar para siswa nantinya mampu mengajar dengan metode yang benar sehingga dapat mencetak tenaga-tenaga  terampil  dan profesional di bidangnya. Begitu pula dengan siswa SUSTEK TRX HF SSB diharapkan agar para siswanya memiliki bekal pengetahuan keterampilan dalam bidang pemeliharaan dan pengoperasian TRX HF SSB,” kata Danlanud saat membacakan sambutan tertulis Komandan Kodiklatau Marsda TNI Diyah Yudanardi.

Sedangkan bagi para siswa Precision Measurement Equipment Laboratory K1, K2, Dan K8, diharapkan mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan di bidang K1, yaitu Voltage/ Current/ Power Equipment, K2 yaitu impdance, dan K8 yaitu, Electrical Measurement Console.  Demikian pula dengan Susba Inspektor Pemeliharaan Avionik diharapkan dengan bidang kejuruan yang ditempuh tersebut  akan memiliki pengetahuan, keahlian khusus, dan ketrampilan sebagai inspektor bintara elektronika yang menangani pemeliharaan alat avinonik sehingga output dari pendidikan ini dapat diperoleh sumber daya manusia yang berkualitas.

“Dengan demikian, dari keempat pendidikan tersebut diharapkan dapat melahirkan personel yang profesional sesuai dengan bidang kejuruan masing-masing sehingga dapat menjawab berbagai tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks,” jelas Danlanud yang menyampaikan pesan Dankodiklatau agar tugas belajar yang diamanahkan pimpinan hendaknya dilaksanakan dengan baik sehingga wawasan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh para siswa akan mampu mendukung dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel