Berita

Komandan Lanud Sulaiman Buka MPLS Sekolah Angkasa

Dibaca: 39 Oleh 15 Jul 2019Tidak ada komentar
Komandan Lanud Sulaiman Buka Mpls Sekolah Angkasa
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb B. Benny K, SH., MAvMgt., MAIR., bertindak selaku pembina upacara pada pembukaan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ) Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman, Senin (15/7), yang dilaksanakan di lapangan apel staf 2 Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung.

Dalam sambutan tertulisnya Danlanud Sulaiman menyampaikan bahwa sekolah yang para siswa pilih ini diharapkan dapat menjadi tempat untuk mengembangkan diri dalam menimba ilmu sebanyak-banyaknya sebagai bekal kelak dalam meniti jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

 “Masa pengenalan lingkungan sekolah yang dilaksanakan hampir di setiap sekolah merupakan masa untuk mengenalkan para murid baru dalam mengenal lingkungan sekolah, guru-guru, dan teman-teman yang baru,” kata Danlanud yang juga menyampaikan agar dari kegiatan ini para siswa dapat segera beradaptasi dengan lingkungan barunya sehingga akan merasa nyaman dengan keberadaan di sekolah yang baru. “Selain itu, akan menumbuhkan motivasi dalam diri para siswa untuk mengikuti proses belajar mengajar dengan baik, “tambah Danlanud.

Danlanud pun berpesan kepada para siswa baru agar dapat memanfaatkan kegiatan MPLS dengan sebaik-baiknya serta mengingatkan pula selama kegiatan MPLS berlangsung, para siswa senior yang dalam hal ini kakak kelas dan guru-guru yang terlibat di dalam masa pengenalan ini benar-benar menyampaikan visi misi sekolah. “Sehingga para siswa memahami lingkungan yang baru dan akan menumbuhkan sikap dan rasa memiliki serta cinta pada sekolah yang telah dipilihnya. Selain itu, jauhi dan hindarilah sikap kekerasan yang berlebihan yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan,” tegas Danlanud.

Baca juga:  Lanud Sultan Hasanuddin Tanamkan Minat Dirgantara

Danlanud juga memberikan apresiasi kepada ketua yasarini pengurus  cabang Lanud Sulaiman dan staf pengurus serta kepada panitia MPLS yang telah bekerja keras dalam penerimaan siswa baru sehingga keberadaan sekolah Angkasa Lanud Sulaiman masih dapat dipercaya sebagai salah satu sekolah pilihan.

Upacara pembukaan MPLS dihadiri Ketua Yasarini pengurus Cabang lanud Sulaiman, Ny. B. Benny dan staf pengurus Yasarini, dan diikuti pula para guru-guru sekolah dan para siswa yang berada dibawah binaan Yasarini, baik tingkat PAUD, TK, SLB, SMP, SMA, dan Sekolah Menengah Kejuruan Angkasa I dan II. Begitu juga dengan Sekolah Dasar Negeri Angkasa yang berlokasi di Lanud Sulaiman, yaitu SD Negeri Angkasa 2 dan 3.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel