Berita

Komandan Lanud Sulaiman Buka Pdbn Smk I Angkasa Margahayu

Dibaca: 26 Oleh 12 Agu 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.IP bertindak selaku Irup pada upacara pembukaan kegiatan Pendidikan Dasar Bela Negara (PDBN) bagi siswa kelas sepuluh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Angkasa I Margahayu yang dilaksanakan di lapangan upacara SMK Angkasa I Margahayu, Lanud Sulaiman, Bandung. Rabu (10/8/2016).

Dalam sambutannya Danlanud Sulaiman menyatakan bahwa PDBN bertujuan agar perilaku siswa mencerminkan sikap sebagai warga negara yang senantiasa memelihara rasa kebanggaan dan kecintaannya kepada negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara tahun 1945.

Danlanud berharap kegiatan tersebut dapat memberi manfaat dan menjadi pedoman bagi para siswa agar menuntut ilmu dengan sebaik-baiknya. “Menjadi kebanggaan bagi orang tua, sekolah, dan lingkungannya karena perjalanan hidup kalian masih panjang. Dan semua itu memerlukan kerja keras yang tak kenal lelah. Jadilah generasi penerus bangsa yang berbudi luhur,” tambahnya.

Hal tersebut senada dengan apa yang disampaikan Kapten Lek Rusnata Sumarna selaku Kepala Sekolah yang juga menambahkan bahwa kegiatan PDBN tersebut akan berlangsung hingga tanggal 21 Agustus 2016 yang akan ditutup di bumi perkemahan Kampung Cai Rancaupas, Ciwidey.

Baca juga:  KUNJUNGAN SISWA KE LANUD ISWAHJUDI

Hadir pada pembukaan tersebut ketua Yasarini pengurus Cabang Lanud Sulaiman Ny. Erwin M. Syafii, Mayor Sus Awan Nurcahyo selaku pendamping Yasarini, dan para guru bidang kesiswaan SMK Angkasa I Margahayu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel