Berita

Komandan Lanud Sulaiman Buka Sesarcablek A-32 di Skadik 202

KOMANDAN LANUD SULAIMAN BUKA SESARCABLEK A-32 SKADIK 202
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb B. Benny K, S.H., MAvMgt., MAIR., bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan pendidikan Sesarcablek (Sekolah Dasar Kecabangan Elektronika) A-32, Selasa (5/11/2019), yang digelar  di gedung Balai Prajurit Gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab. Bandung. Upacara tersebut dihadiri para komandan satuan jarajaran (insub) atau yang mewakili serta diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil.

Komandan Kodiklatau  Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irup menyatakan bahwa kemampuan intelektual para siswa kejuruan elektronika diharapkan akan mampu menjawab tantangan jaman.

“Para perwira siswa Sesarcablek selama enam bulan kedepan akan dibekali ilmu pengetahuan di bidang elektronika sehingga kelak memiliki keterampilan teknis di bidang elektronika serta dapat bertugas sebagai pelaksana teknis dan penyelia di bidang elektronika,” kata Irup.

Dalam sambutan tertulisnya Dankodiklatau memberi lima penekanan kepada para siswa. Pertama, para perwira siswa agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya. Kedua, menghayati dan melaksanakan makna yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI yang menjadi barometer pengabdian prajurit TNI AU. Ketiga, mematuhi seluruh peraturan yang ditetapkan oleh lembaga, baik di lingkungan ksatrian maupun di luar lingkungan ksatrian. Keempat, pelajari dan tekuni materi ilmu pengetahuan sehingga dapat menjadi bekal dalam melaksanakan tugas di satuan. Kelima, agar melaksanakan setiap tugas belajar dengan penuh tanggung jawab, disiplin, loyalitas dan kesungguhan, disamping harus selalu memiliki semangat belajar serta  berlatih yang mantap.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel