Berita

KOMANDAN LANUD SULAIMAN BUKA SUSPAGUMIL ANGKATAN KE-44

Dibaca: 13 Oleh 19 Jun 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara pembukaan pendidikan Suspagumil (Kursus Perwira Guru Militer) Angkatan ke-44, yang dilaksanakan di lapangan ucapara staf II Lanud Sulaiman, Bandung, Rabu (19/6). Pendidikan Suspagumil yang dilaksanakan di Skadik 201 Lanud Sulaiman selama empat bulan tersebut diikuti sekitar 30 orang perwira siswa.

Dalam amanatnya Danlanud menyatakan bahwa peran guru militer adalah sebagai pendidik akademik dan pendidik sanubari “karakter”. Dengan demikian, peran guru militer pada masa mendatang diharapkan mampu mendidik peserta didiknya menjadi terang hati dan pikiran.

Danlanud pun menekankan agar para siswa senantiasa menerapkan empat pilar pendidikan, yaitu learning to know (belajar untuk mengetahui), learning to do (belajar untuk mengaplikasikan), learning to be (belajar untuk menjadi pribadi dan memiliki eksistensi ), dan learning to live (belajar untuk hidup bersama atau bermasyarakat).

Dengan memahami empat pilar pendidikan, diharapkan dapat melahirkan pemahaman bahwa pendidikan bukanlah sekedar untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didik. Melainkan lebih dari itu, ialah mentransfer nilai agar dapat menemukan jati diri sebagai tenaga didik, yang dituntut untuk bekerja multicerdas dalam mengembangkan potensi kreativitasnya agar tetap memiliki moral, mental, dan daya Juang yang tinggi dalam pengabdiannya sebagai tenaga didik yang saptamargais. 

Baca juga:  Kuker Kasau Dalam Rangka Memperingati 50 Tahun Kerjasama Indonesia Dengan Singapura

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel