Berita

Komandan Lanud Sulaiman Buka Tiga Pendidikan

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. SLM.  Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan Susbamenjurlek (Kursus Bintara Manajemen Kejuruan Elektronika) Angkatan ke-38, Susjurlata Jurkom (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Juru Komunikasi) Angkatan ke-14, dan Susjurlata Avionik Angkatan ke-14, Jum’at (13/03), yang dilaksanakan di lapangan apel Staf II  Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, dan diikuti oleh perwakilan baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun Pegawai Negeri Sipil serta dihadiri para komandan satuan jajaran Lanud Sulaiman.

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan irup menyatakan bahwa ketiga pendidikan tersebut bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan bidang kejuruan dan keahlian masing-masing.

“Dengan demikian, apa yang menjadi sasaran dan tujuan dari Susbamenjurlek, yaitu memberikan bekal pengetahuan dasar manajemen, keterampilan penerapan manajemen, dan pemeliharaan bidang elektronika dapat tercapai,” kata Irup.      

Demikian pula dengan Susjurlata Jurkom yang bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bidang juru komunikasi, mampu mengirim dan menerima berita dengan tanda-tanda morse dan telepon antar stasiun pegawas jaring dalam lingkungan TNI AU dan penerbangan diharapkan mampu menerapkan prosedur pemberitaan pada saat melaksanakan tugas. Hal yang sama diharapkan pula dari Susjurlata Avionik, yaitu agar para siswa memahami pengetahuan di bidang elektronika dan avionik, serta alat ukur untuk pelaksanaan pemeliharaan avionik, diharapkan dapat menggunakan dan mengoperasikan peralatan avionik secara baik, benar, dan aman.

“Dengan demikian, dari ketiga jenis pendidikan tersebut mampu memenuhi harapan lembaga pendidikan dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas,” tegas Irup.

Dankodiklatau berpesan agar para siswa  yang telah mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental untuk menempuh pendidikan tersebut  mampu memanfaatkan masa pendidikan dengan memotivasi diri untuk belajar dan berlatih  secara sungguh-sungguh, sehingga nantinya ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan sebagai pendukung dalam kelancaran pelaksanaan tugas di satuan masing-masing.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Taptu dan AKRS Memperingati HUT RI ke 73 2018 di Kota Banjarmasin

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel