Berita

Komandan Lanud Sulaiman Hadiri Pelepasan Lulusan Siswa SMP Angkasa Lanud Sulaiman

Komandan Lanud Sulaiman Hadiri Pelepasan Lulusan Siswa Smp Angkasa Lanud Sulaiman
#TNIAU 

TNI AU. SLM. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb. Kolonel Pnb B. Benny, K,SH.,MAvMgt.,MAIR., menghadiri acara pelepasan peserta didik SMP Angkasa Lanud Sulaiman, Rabu (19/6),  sebagai puncak berakhirnya kegiatan belajar mengajar siswa kelas IX tahun pelajaran 2018/2019 yang digelar di SMP Angkasa Lanud Sulaiman. Hadir pula pada acara tersebut para undangan diantaranya Ketua Yasarini Cabang Lanud Sulaiman Ny. Maria Regina Benny K., beserta pengurus Yasarini, dan  para kepala sekolah di bawah binaan Yasarini.

Komandan Lanud Sulaiman yang juga selaku pembina Yasarini pengurus cabang Lanud Sulaiman, dalam sambutan tertulisnya menyatakan turut merasa gembira atas kelulusan yang telah dicapai oleh para siswa kelas 9 dengan hasil gemilang. “Untuk itu, saya mengucapkan “selamat” kepada para siswa,” kata Danlanud yang juga mengingatkan kepada para siswa bahwa kelulusan tersebut tidak lepas dari peran serta seluruh guru maupun pendukung sekolah yang telah memberikan dorongan semangat dan motivasi secara tulus guna membimbing anak didiknya.

“Untuk itu, hasil yang telah dicapai dengan baik tersebut sepatutnya perlu disyukuri dan terus dipertahankan agar anak didik kita semakin berkualitas baik dari segi ilmu pengetahuan, etika maupun akhlaknya,” jelas Danlanud yang juga mengatakan kepada para siswa  agar ilmu yang telah diperoleh dapat menjadi bekal dan cambuk untuk terus giat belajar dan juga tekun beribadah. Danlanud pun mengingatkan kepada orang tua murid untuk selalu berusaha agar anaknya dapat memperoleh pendidikan yang terbaik yang dapat diupayakan. “Jangan bosan untuk selalu memberikan motivasi, dorongan, dan bimbingan agar anak-anak kita mempunyai rasa percaya diri yang kuat disertai kepribadian yang matang untuk dapat berinteraksi dengan teman sebaya dan lingkungannya,“ tambah Danlanud.

Kepala Sekolah SMP Angkasa Lanud Sulaiman, Ayi Dedi Supriadi, S.Pd., M.MPd., dalam sambutannya menyampaikan hasil prestasi para lulusan pada tahun ajaran 2018/2019. SMP Angkasa Lanud Sulaiman memperoleh peringkat ke-21 dari 412 sekolah tingkat SMP/MTS se-Kabupaten Bandung yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UBNK) baik sekolah negeri maupun swasta bila dilihat dari nilai rata-rata.

Sedangkan untuk tingkat Gugus 04 sendiri, SMP Angkasa memperoleh Peringkat ke-5 dari 27 SMP yang ada di Gugus 04 Kabupaten Bandung dengan nilai rata-rata UNBK 63,22 dibawah peringkat SMPN 1 Margahayu dengan rata-rata UNBK 68,53. Untuk jumlah NEM tertinggi dengan nilai 364,0 diraih atas nama Salwa Septiani Rahayu, Rifal Bintang Firdaus diperingkat kedua, dan Riswan Ermaya diperingkat ketiga dengan jumlah NEM yang sama, yaitu 342,5.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel