Berita

Komandan Lanud Sulaiman Tutup Kejuaraan Aeromodelling Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 24 Oleh 06 Mar 2018Tidak ada komentar
Komandan Lanud Sulaiman Tutup Kejuaraan Aeromodelling Di Lanud Sulaiman
#TNIAU 

TNI-AU.SLM.Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Tyas Nur Adi menutup kejuaraan Aeromodelling pada Babak Kualifikasi Porda Aeromodelling XIII 2018 dalam rangka memeriahkan Bulan Dirgantara Indonesia Tahun 2018 yang digelar lapangan upacara Aeromodelling Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Selasa siang (06/3/2018).

Sebagaimana layaknya sebuah kompetisi maka selalu ada yang kalah dan yang menang. Oleh sebab  itu, saya mengharapkan khususnya kepada para peserta yang belum beruntung, dan belum dapat menjadi yang terbaik hendaknya tidak berputus asa, karena kekalahan sebenarnya adalah sebuah kemenangan yang tertunda.  “Dengan demikian maka tertundanya keberhasilan tersebut akan menjadi cambuk untuk berlatih lebih giat lagi sehingga prestasi terbaik yang dicita-citakan akan menjadi  kenyataan, “ kata Danlanud.DSC_0682

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan ucapan selamat kepada peserta terbaik dan peraih predikat juara, atas  keberhasilan  yang diraih. Dengan kemenangan tersebut diharapkan saudara tidak cepat merasa puas dan menjadi lupa diri, karena kemenangan yang telah diraih pada hakekatnya mengandung satu konsekuensi, yaitu mempertahankan prestasinya pada kegiatan-kegiatan lain di waktu mendatang.

“Saya pun patut berbangga hati bahwa kejuaraan ini dapat berjalan dengan penuh sportivitas yang tinggi. Karenanya, kepada panitia penyelenggara dan seluruh pihak serta pendukung yang terkait, saya haturkan terima kasih atas segala upaya yang telah ditunjukkan selama kegiatan ini berlangsung sehingga dapat berjalan dengan baik, aman, dan kondusif, “tambahnya.

Baca juga:  Buka Puasa Bersama Gubernur AAU dengan Antap dan Taruna AAU

Danlanud pun menyampaikan harapannya semoga  olah raga aeromodelling dapat menjadikan menjadi salah satu jenis olah raga yang digemari dan diminati.  Meski semua itu butuh waktu, perjuangan, dan kerja keras dari pordirga aeromodelling dan masyarakat pecintanya.

Upacara penutupan tersebut dihadiri Kapordirga Aeromodelling PB FASI  Marsekal Madya TNI (Purn) Oka, Ibu Gina  Haryati selaku Binpers Aeromodelling Jabar, para kepala dinas, komandan skadik, para perwira, serta diikuti oleh para peserta upacara yang terdiri dari para atlet, dan para wasit, serta personel Lanud Sulaiman baik militer maupun pegawai negeri sipil. Selain itu diikuti pula oleh 15 ketua para pengurus cabang aeromodelling.

Adapun hasil kejuaraan tersebut, untuk mata lomba OHLG Putra, peringkat pertama diraih oleh Dhimas Ardiansyah (kontingen Kota Bandung), peringkat kedua Rizky Maulana (kontingen kota Bekasi), dan Muadz Muhandzdzib ( kontingen kota Bandung). OHLG Putri semuanya diraih oleh kabupaten Tasikmalaya, juara I atas nama Rina Rostiana, juara dua Rakhmah Alyani Wahyuki, dan Rida Durotulm Paridah (juara ketiga)

Baca juga:  Kegiatan Fun Bike dan Fun Run di Lanud D. Dumatubun

Mata lomba F3A untuk peringkat satu dan tiga diraih oleh kontingen kota Bandung atas nama Nagisa Oka Yaskawa dan Muhammad Akbar ramadhan, dan Muhammad Andri Abirezki kontingen kota Bogor di peringkat kedua.

Sedangkan untuk mata lomba F1H Putra peringkat pertama diraih oleh Jajang Nurjaman (kota Bandung), juara dua Suprianto (kabupaten Bekasi), dan Nur Afidin Danuari (kabupaten Bogor) diperingkat ketiga. Juara pertama F1H Putri atas nama Rully Nurfadila ( kabupaten Bogor), Novita Sapitri (juara II, kota Bandung), dan Sella Janisa ( juara III, kab. Bekasi).

Untuk mata lomna F3R juara I dan II diraih kota Bekasi atas nama Arief Dharmawan dan Ahmad Nugroho, dan Nagisa Oka Yaskawa di peringkat ketiga dari kontingen kota Bandung.

Mata lomba F1A putra, juara I atas nama Dhimas Ardiansyah (kota Bandung), Nanang Hidayat ( kabupaten Bandung Barat) diperingat kedua, dan Epul Saeful di posisi ketiga (kab. Bandung). Sedangkan untuk F1A Putri, juara I diraih oleh Herdika Pratamasari (kota Cimahi) juara II dan III diraih kontingen kota Bandung atas nama Novita Sapitri dan Ika Septiarini.

Baca juga:  LANUD RSN TERUS GIATKAN PENANAMAN POHON

Ilham Dwi Cahya (kontingen kab. Bekasi) juara pertama dimata lomba F2A, sedangkan Epul Saepful dan Jajang Nurjaman diperingkat dua dan tiga. Kontingen kota Bandung meraih jura satu dan dua dimata lomba F3J atas nama Nagisa Oka Yaskawa dan Muhammad Akbar Ramadhan, dan Nanang R.Hidayat di posisi ketiga (kab. Bandung Barat).

F2C kontingen Cirebon menduduki posisi pertama atas nama Supratno (mekanik) dan Tri Hariadi (pilot), kab. Tasikmalaya ada di posisi kedua atas nama Riski Nurfatria Asbari (Mekanik) dan Dhimas Maula bayu Aji (pilot), posisi ketiga kab. Bekasi atas nama Arfiansyah (mekanik) dan Ilham Dwi Cahya (pilot). Sedangkan di mata lomba F2D kab. Bandung di peringkat pertama diraih oleh Bayu Permana, Ilham dwi Cahya dan Yuyus Bekoming K keduanya dari kontingen Bekasi berada di peringkat dua dan tiga.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel