TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Buka MOS Sekolah Angkasa

HND_0582

TNI AU. Dengan dimulai tahun ajaran baru TA.2018/2019 tumbuhkan semangat belajar yang tinggi sehingga nantinya dapat menjadi modal dalam meraih apa yang dicita-citakan. Belajar merupakan hal yang wajib bagi kita, bukan hanya siswa sampai kapan pun kita harus belajar karena dengan belajar kita mendapatkan pengetahuan baru dan setiap saat diri dan pikiran kita selalu diperbaharui. Hidup akan sepi tanpa adanya pengetahuan baru, pikiran sempit dan tidak ada kemajuan.

Belajar memiliki kekuatan untuk mengubah kita menjadi orang sukses. Untuk menggapai dan mencicipi kesuksesan adalah dengan belajar dari pengalaman dan belajar memperbaiki kekurangan yang ada, sehingga belajar memiliki kekuatan yang ampuh untuk menyajikan kesuksesan.

Demikian sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E. pada saat membuka Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin Tahun Ajaran 2018/2019, Senin (16/7/2018) di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin.

Lebih lanjut di hadapan 576 siswa baru, Komandan Lanud mengharapkan agar siswa baru dapat menjadikan sekolah sebagai tempat untuk mengembangkan diri menjadi orang yang berguna, tempat menimba ilmu dan sebagai tempat untuk mengapresiasikan diri sehingga menjadi generasi emas yang akan membangun negara menjadi negara yang maju adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Dalam rangkaian masa orientasi, para siswa baru dikenalkan lingkungan sekolah guna menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap sekolahnya dan secara emosional mampu berinteraksi dengan baik pada lingkungan barunya sehingga tercipta suasana yang harmonis untuk pertumbuhan mental para siswa dalam proses belajar mengajar”, tambahnya.

Pada acara pembukaan MOPDB kali ini, turut hadir pula Ketua Yasarini Pengurus Perwakilan Koopsau II Ibu Inong Fadjar Prasetyo, Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Andi Heru Wahyudi, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 03 Kosekhanudna II Ibu Andi Heru Wahyudi, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Yetha Bowo Budiarto, para pejabat Koopsau II, pejabat Lanud Sultan Hasanuddin, para kepala sekolah dan guru Sekolah Angkasa.

Pada hari yang sama, siswa Sekolah Angkasa baik dari TK, SD, SMP dan SMA juga melaksanakan gerakan peduli lingkungan di tempat ibadah maupun tempat umum yang berada di sekitar Lanud Sultan Hasanuddin. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun Yasarini ke-30 guna menanamkan budaya bersih dan penghijauan lingkungan kepada siswa sehingga lingkungan menjadi bersih dan asri.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Buka MOS Sekolah Angkasa