Berita

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Buka Pendidikan Konversi

Dibaca: 23 Oleh 27 Jul 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Nanang Santoso, Selasa (26/5) membuka pendidikan Konversi bagi empat penerbang dari Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi, yang nantinya dipersiapkan mengawaki pesawat tempur Sukhoi SU-35.

Skadron Udara 14 yang mengawaki pesawat tempur F-5 Tiger rencananya akan digantikan dengan pesawat tempur Sukhoi. Oleh karena itu, para penerbangnya melaksanakan pendidikan konversi di Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin untuk mempelajari segala hal yang berkaitan dengan pengoperasian pesawat tempur Sukhoi, guna pemenuhan personel dan menambah kekuatan penerbang serta diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan TNI Angkatan Udara dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya dalam mengoperasikan pesawat tempur Sukhoi SU-35 nantinya.

Lebih lanjut Komandan Lanud Sultan Hasanuddin menjelaskan bahwa pendidikan konversi merupakan pembinaan dan kaderisasi dalam pemenuhan kebutuhan awak pesawat, khususnya penerbang pesawat Sukhoi yang disesuaikan dengan rencana pengembangan kekuatan TNI Angkatan Udara kedepan, khususnya penambahan Skadron pesawat Tempur Sukhoi SU-35.

Pembukaan pendidikan Konversi ditandai dengan pemasangan badge Konversi ke-16, kepada Mayor Pnb Reza Muryaji, Mayor Pnb M.Yunus, Mayor Pnb I Kadek Suta A., Mayor Pnb Apri Arfianto. Rencana pendidikan konversi akan berlangsung selama 4 bulan di Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.(penhnd/2016)

Baca juga:  PNS Akademi Angkatan Udara Resmi Gunakan Pakaian Batik Setiap Hari Jumat

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel