Berita

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Kerahkan Pesawat Boeing 737 Surveillance

Dibaca: 42 Oleh 05 Jun 2017Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto,SE mengerahkan pesawat Penginati Strategis Boeing 737-200 Surveillance Skadron Udara 5 Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Rabu (31/5). Hal tersebut dilakukan pada kegiatan operasi yang dengan sandi Operasi Badik 2017, sekaligus mengantisipasi keamanan wilayah udara regional pasca kejadian pergerakan anggota ISIS di Filipina menuju ke wilayah perbatasan kedaulatan NKRI.

Operasi yang dilakukan di wilayah udara pulau Sulawesi Utara itu sekaligus antisipasi dari kejadian yang terjadi di Marawi, Filipina.”Operasi ini digelar untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan menyangkut situasi keamanan yang terjadi di negara tetangga, Filipina”, demikian ungkap Komandan Lanud Sultan Hasanuddin.

Dari hasil kegiatan operasi yang dipimpin Mayor Pnb Hendro Sukamdani menggunakan pesawat Boeing 737-200 A-7303 Skadron Udara 5 Wing Udara 5, dilaporkan bahwa situasi dan kondisi pulau terluar, yakni pulau Miangas, pulau Marore, dan pulau Marampit, masih dalam situasi aman tidak ada gangguan maupun upaya yang mengarah kepada tindakan konflik perbatasan, “jadi hingga saat ini situasi di wilayah perbatasan Indonesia-Filipina khususnya tiga pulau terluar masih kondusif, ungkap Hendro.

Baca juga:  Secara Sederhana, Syukuran HUT ke-62 PIA Ardhya Garini di Lanud Sim

Sementara Komandan Lanud Sultan Hasanuddin berharap semoga kegiatan operasi pengamatan dan pengintaian yang dilakukan hingga tiga hari dapat berjalan dengan aman dan lancar, situasi di perbatasan kedua negara aman terkendali.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel