BeritaBerita KotamaFotoKoopsau 2

Sidang Pantukhirda Calon Tamtama 2019 di Lanud Sultan Hasanuddin

Oleh 26 Apr 2019 April 29th, 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.IP. memimpin langsung sidang Penentuan Tingkat Akhir Daerah (Pantukhirda) calon siswa Tamtama TNI AU TA. 2019 untuk Panda Lanud Sultan Hasanuddin di Ruang Rapat Lanud Sultan Hasanuddin. Kamis, (25/4).

Dari ratusan pendaftar, tersisa 50 orang calon Tamtama yang mengikuti sidang Pantukhir dan 40 orang dinyatakan lulus selanjutnya akan dikirim ke seleksi pusat di Lanud Adi Soemarmo, Solo.

Setelah lulus tes tingkat pusat, para calon siswa Tamtama TNI AU langsung menjalani pendidikan selama lima bulan di Lanud Adi Soemarmo, yang nantinya akan dilantik dengan pangkat Prajurit Dua (Prada).

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Sultan Hasanuddin menyampaikan bahwa pelaksanaan sidang pantukhirda merupakan tahap yang harus dilaksanakan untuk menentukan calon siswa Tamtama TNI AU terbaik dari Lanud Sultan Hasanuddin yang akan dikirimkan ke seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo, Solo.

Selain itu, juga disampaikan dalam proses penerimaan yang selama ini telah berjalan sesuai dengan aturan yang ada, tidak ada biaya dalam penerimaan casis, bahkan Danlanud menerima pengaduan apabila ada oknum yang “bermain” dalam proses seleksi penerimaan calon prajurit TNI Angkatan Udara.

“Sidang pantukhir ini dilaksanakan secara seksama dan melihat lagi keseluruhan hasil seleksi yang telah dilaksanakan, meliputi administrasi, kesehatan, kesamaptaan jasmani dan mental idiologinya para calon yang telah lolos sampai tahap terakhir ini”, tambah Kadispers Lanud Sultan Hasanuddin Letkol Pnb David Ali Hamzah.

Dengan ketatnya pelaksanaan sidang pantukhirda calon Tamtama TNI AU, diharapkan nantinya dapat menghasilkan prajurit-prajurit Angkatan Udara yang berkualitas dan dapat diandalkan dalam pelaksanaan tugas TNI AU kedepannya.

Dalam sidang tersebut juga dihadiri seluruh Panitia penguji, yang terdiri dari Kadispers, Kepala Rumah Sakit, Kasi Binjas, Kepala Intelpam dan Komandan Satpom Lanud Sultan Hasanuddin.(penhnd/2019).

HND_2075HND_2060HND_2142

Terkait

Komentar