TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Sambut Kedatangan Kapolri

By 17 Apr 2017Berita
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, SE menyambut kedatangan Kapolri Jenderal Polisi M.Tito Karnavian di apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar Rabu (12/4). Kedatangan Kapolri beserta rombongan ke Makassar untuk melakukan kunjungan kerja khususnya di Mapolrestabes Makassar sekaligus meresmikan Command Center yang saat ini dimiliki Polrestabes Makassar.

Ruangan bernama Command Center yang berada di Polrestabes Makassar itu merupakan ruang kendali keamanan yang terdiri10 layar pengintai yang dapat memonitor 300 camera pengintai yang tersebar dibeberapa titik strategis di kota Makasar untuk mengamankan situasi maupun mobilitas masyarakat selama 24 jam.

Dihari yang sama Kapolri juga menyempatkan diri untuk melaunching penggunaan aplikasi Panic Buttom yang ada di Mapolrestabes Makassar. Aplikasi Panic Buttom ini ditujukan kepada masyarakat yang ingin menghubungi petugas kepolisian pada saat terjadi aksi tindak kriminal yang sering terjadi di tengah masyarakat.

Kapolri dijadwalkan bertolak dari Makassar keesokan harinya Kamis sekira pukul 08.00 Wita menuju Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Selain Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, beberapa pejabat sempat hadir menyambut kedatangan Kapolri diantaranya Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjend TNI Agus Surya Bakti, Komandan Lantamal VI Makassar Laksma TNI Yusuf, Kas Koopsau II Marsma TNI Donny Ermawan serta para pejabat terkait lainnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Sambut Kedatangan Kapolri