Berita

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Sambut Kedatangan Presiden Ri Joko Widodo

Dibaca: 9 Oleh 13 Jul 2017Tidak ada komentar
Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Sambut Kedatangan Presiden Ri Joko Widodo
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, SE beserta para pejabat Forkopimda Sulawesi Selatan, Rabu (12/7/17), menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan menggunakan pesawat kepresidenan mendarat tepat pukul 14.47 Wita di apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, SE menyatakan kesiapannya dalam mengamankan kegiatan VVIP khususnya Presiden RI Joko Widodo saat melakukan kegiatan kunjungan kerja di Makassar. “Lanud Sultan Hasanuddin siap melakukan pengamanan khusus VVIP pada kegiatan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Makassar dengan menurunkan ratusan personelnya maupun dukungan operasi penerbangan”, demikian ungkapnya.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin juga menekankan kepada prajuritnya yang bertugas agar tetap waspada dalam melaksanakan tugas pengamanan, serta tetap memperhatikan safety dalam mendukung operasi penerbangan VVIP.

Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Makassar selama dua hari tanggal 12 dan 13 Juli dengan agenda kegiatan yakni puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) di lapangan Karebosi Makassar Sulsel. Presiden RI Joko Widodo juga menyempatkan diri mengunjungi badan Usaha Lorong Sulsel didampingi Menteri Koperasi Agung Gede Ngurah, Ketua Dekopin Nurdin Halid, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo  dan Walikota Makassar Danny Pomanto.

Baca juga:  Skadron Udara 8 Latihan Terbang Malam Tanpa Bantuan Cahaya Lampu

Pada puncak acara tersebut juga digelar acara penghargaan tokoh utama dan tokoh madya penggerak koperasi oleh Dekopin kepada 11 kepala daerah selaku penerima penghargaan, sekaligus juga dilakukan penandatanganan MoU antara Dekopin dengan KPPU Sulsel, Otoritas Jasa Keuangan dan beberapa dari pihak Bank.

Di hari kedua beberapa jam sebelum meninggalkan Makassar Presiden Jokowi menyempatkan diri mengunjungi pasar baru Maros untuk melihat langsung lebih dekat aktifitas masyarakat khususnya pada pedagang di pasar baru Kabupaten Maros Sulsel. Presiden Jokowi beserta rombongan bertolak meninggalkan Makassar sekira pukul 09.00 Wita menuju Balikpapan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel