Berita

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Serahkan 63 Unit Rumah Dinas

Dibaca: 51 Oleh 25 Jan 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Nanang Santoso menyerahkan 63 unit rumah dinas kepada anggota Lanud Sultan Hasanuddin yang saat ini belum mendapatkan fasilitas rumah dinas, Jumat (22/1). Sebanyak 63 Unit rumah dinas tersebut terdiri dari 33 unit rumah merupakan program pembangunan perumahan TNI Angkatan Udara, dan 30 unit rumah bantuan rumah khusus dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PERA) tahun anggaran 2015, yang diperuntukkan bagi prajurit di jalan Antonov, jalan Gelatik, jalan Sabre, jalan Havart, jalan Skyhawk, jalan Sukhoi, dan jalan Boeing Komplek  Lanud Lultan Hasanuddin.

 Rumah Khusus adalah rumah yang diselenggarakan untuk memenuhi kebutuhan khusus, sesuai dengan UU No. 1 tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Program pembangunan rumah khusus tahun 2015 ini merupakan bagian dari program “Sejuta Rumah” yang digulirkan pemerintah melalui Kementerian PU PERA  berjumlah 10.000 unit, dari tahun anggaran 2015-2019 yang direncanakan mencapai perumahan sebanyak 50.000 unit. Program sejuta rumah merupakan wujud nyata perhatian pemerintah dalam penyediaan rumah bagi masyarakat Indonesia, tak terkecuali prajurit Lanud Sultan Hasanuddin.

Baca juga:  Kohanudnas Selenggarakan Latihan Hanud Tutuka Tahun 2018

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin dalam sambutannya mengatakan,  “terwujudnya perumahan baru ini, merupakan  bentuk perhatian  pimpinan  TNI  Angkatan  Udara dalam upaya memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana khususnya kebutuhan  perumahan bagi prajurit,  untuk  menunjang  kelancaran tugas-tugas yang  menjadi     tanggung jawab TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Sultan Hasanuddin”, tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel