Berita

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Serahkan Hewan Qurban

Dibaca: 9 Oleh 07 Nov 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim Minggu (6/11) di halaman Masjid Nurusamawat Lanud Sultan Hasanuddin menyerahkan satu ekor sapi hewan qurban kepada Panitia Idul Adha 1432 H yang diterima oleh Ketua Panitia, Mayor Sus Assubhan Dasmar yang dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban disaksikan oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin dan Ibu Barhim , Para Kadis serta pejabat Staf lainnya.

Menurut panitia, hewan qurban yang terkumpul sebanyak 31 ekor sapi dan 48 ekor kambing, meliputi di Masjid Nurusamawat Lanud Sultan Hasanbuddin sebanyak 20 ekor sapi dan 43 ekor kambing, di Masjid Nuruliman sebanyak 1 ekor sapi, 1 ekor kambing dan di Masjid Al Ikhlas sebanyak 3 ekor sapi, 3 ekor kambing serta di BTN Cinranae sebanyak 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang dagingnya akan di bagikan kepada masyarakat fakir miskin di sekitar Lanud Sultan Hasanuddin dan anak Panti Asuhan.

Sebelum penyerahan dan penyembelihan hewan qurban, di Lapangan Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin dilaksanakan sholat Idul Adha yang dihadiri ribuan umat ,muslim warga Lanud Sultan Hasanuddin dan masyarakat sekitarnya dengan Katib Drs.H. Rappe, M,Pd. dan Imam Mayor Lek H.Sulaeman Salle , turut hadir melaksanakan Sholat Idul Adha 1431 H Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim dan Ibu Barhim , Para Kepala Dinas dan Komandan Satuan serta para pejabat staf lainnya.

Baca juga:  TIGA INSTANSI TNI AU MEDAN “BERHALAL BI HALAL”

Sholat Idul Adha dengan yang cukup cuaca cerah tersebut diawali dengan kursus kilat tata cara sholat Idul Adha, sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, pelaksanaan Sholat Idul Adha yang dilanjutkan khutbah Idul Adha, diakhiri doa.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhium Dalam sambutannya mengatakan bahwa, sikap dan perilaku yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim A.S. dan putranya Ismail A.S., harus dapat diaplikasikan dalam kehidupan keseharian kita.

Insya Allah, lanjut Komandan , dengan demikian, kita dapat menyikapi permasalahan yang muncul dengan lebih arif dan bijak, baik dalam kehidupan pribadi, masyarakat maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Selanjutnya dikatakan, bahwa saat ini bangsa Indonesia yang kita cintai sedang dilanda berbagai ujian dan cobaan, selain bencana alam, krisis diberberbagai bidang kehidupan sosial menyertai perjalanan hidup bangsa kita, maka ketaqwaan, keteguhan iman dan semangat pengabdian serta kerelaan berkorban seperti yang dicontohkan Nabi Ibrahim A.S, perlu kita teladani dan lestarikan.

Dibagian lain sambutannya, Komandan, menghimbau kepada warga Lanud Sultan Hasanuddin, dapat menjadikan hari Raya Qurban ini sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri dan memahami hikmah serta makna terhadap nilai-nilai yang terkandung didalamnya, agar dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas serta siap menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks seiring dengan dinamika sosial dimasyarakat.

Baca juga:  Danwingdiktekkal Pimpin Sidang Dewan Evaluasi Tiga Pendidikan Paskhas

Sementara itu Ustadz Drs. H. Rappe. M.Pd, dalam khutbahnya menyampaikan pada masa yang penuh tantangan dewasa ini, sifat atau karakter yang mulia yang dicontohkan Nabi Ibrahim,AS dan Nabi Ismail,AS, tersebut nampaknya harus kita perkokoh kembali kehadirannya di tengah-tengah masyarakat atau bangsa ini, terutama di kalangan muslimin.

Dikatakan, secara tulus kita akui bahwa tidaklah mudah untuk menjadi seorang muslim yang tunduk secara tulus, meskipun ketundukan tersebut untuk diri sendiri, bahkan lebih dari itu, ketundukan yang tulus akan mewujud dalam bentuk rahmat bagi lingkungan sekelilingnya yang menjadi rahmatan lil alamin.

“Dalam hidup dan kehidupan manusia dari dulu hingga sekarang sampai pada masa-masa yang akan dating, pada dasranya berpusar di sekitar ketaatan dan keingkaran dalam memenuhi panggilan dan ajaran-Nya menuju kedamian, kesejahteraan dan kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat nanti” kata Ustadz. H.Rappe.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel