Berita

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Tutup Bulan Bakti TNI

Dibaca: 2 Oleh 14 Agu 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim sebagai Koordinator Kegiatan Bakti Sosial, Senin sore (13/8) di Masjid Nurul Fallah dikelurahan Taroada Kecamatan Turikale Kabupaten Maros menutup kegiatan Bakti TNI Tahun 2012 dan Bakti Sosial Sosial dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke 65, yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Hadir Pangkoopsau II Marsda TNI Agus Supriatna, Wakil Bupati Maros Drs.H.A. Harmil Mattotorang M.M. Para Pejabat Koopsau II,Kosekhanudnas II,Lanud Sultan Hasanuddin, Pejabat Pemda Maros dan Undangan Lainnya.

Kegiatan Bulan Bakti TNI dan Bakti sosial yang dilaksanakan selama kurang lebih tiga minggu melibatkan personel Lanud Sultan Hasanuddin dengan sasaran meliputi kegiatan fisik berupa rehabilitasai Masjid Nurul Falah dan Masjid Nurahman di Kelurahan Taroada Kecamatan Turikale Kabupaten Maros Sulawesi Selatan dan Rehabilitasi ruang kelas/ruang belajar TK dan SD serta pengobatan dan sunatan masal secara cuma-cuma. Sedangkan kegiatan non fisik meliputi ceramah tentang bela Negara, penyuluhan kesehatan dan pelatihan alat peraga Edutainment.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim dalam sambutannya mengatakan kegiatan bakti sosial tahun 2012 di Kelurahan Taroada Kecamatan Turikale Kabupaten Maros akan melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik, kegiatan ini merupakan manivestasi wujud kepedulian TNI/ TNI AU khususnya Lanud Sultan Hasanuddin terhadap masyarakat untuk ikut membantu mendorong pembangunan daerah termasuk membantu dibidang pembangunan sarana ibadah, pendidikan dan pelayanan kesehatan.

Selanjutnya Marsma TNI Barhim mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat mermotivasi masyarakat lebih giat dalam melaksanakan ibadah serta dapat membantu meringankaan beban,khususnya dalam memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan, selain itu, kegiatan bakti sosial ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi kekeluargaan yang lebih baik antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan aplikasi dan perwujudan jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang demi kepentingan rakyat dalam keikutsertaannya mendorong serta memacu pelaksanaan pembangunan,khususnya dalam bidang keagamaan dan pelayanan kesehatan” tegas Marsma TNI Barhim.

Usai penutupan yang dilaksanakan secara sederhana tersebut dilanjutkan acara buka puasa bersama diawali pembacaan Ayat Suci Al Quran dilanjutkan ceramah Islamiyah dan sholat magrib berjamaah.

Baca juga:  Danlanud Rembiga Sambut Presiden RI dan Ibu Negara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel