Berita

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Tutup Latihan Sriti Gesit 2015

Dibaca: 11 Oleh 12 Mar 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Tamsil G. Malik selaku Pemimpin Umum Latihan Sriti Gesit 2015, Rabu pagi (11/3) di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin menutup Latihan Sriti Gesit 2015, dalam upacara militer yang diikuti oleh anggota Lanud Sultan Hasanuddin, Wing 2 Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas, Denhanud 472 Paskhas, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil. Hadir Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwiyanto yang juga bertindak sebagai Direktur Latihan Sriti Gesit 2015, Komandan Wing 2 Paskhas, Para Kepala dan Komandan satuan Lanud Sultan Hasanuddin. 

Latihan yang digelar selama 5 hari dengan melibatkan lebih dari 600 prajurit TNI Angkatan Udara Lanud Sultan Hasanuddin, Batalyon Komando 466 Paskhas dan Denhanud 472 Paskhas, dilaksanakan di area Lanud Sultan Hasanuddin dan di AWR Takalar, melibatkan pesawat tempur Sukhoi 27/30 MK yang berhome base di Skadron Udara 11 Wing 5, Pesawat Boeing 737 Intai Strategis, CN-235 MPA yang berhome base di Skadron Udara 5 Wing 5, Helly SA-332, Senjata Hanud Orlikon Denhanud 472 Paskhas, dengan melibatkan sejumlah personel dari unsur Hanlan, Skadron Udara 5, Skadron Udara 11, Satpomau, Wing II Paskhas, Batalyon 466 Paskhas, Denhanud 472 Paskhas, Rumah Sakit dr.Dody Sarjoto serta Kosekhanudnas II dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin yang langsung terkait dengan kegiatan operasional penerbangan. 

Baca juga:  Upacara HUT TNI Ke-69 di Lapangan Gubenur NTT

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa latihan Sriti Gesit 2015, setiap peserta telah diuji tingkat kemampuan, ketrampilan, ketepatan serta kecepatan dalam melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawab masing-masing satuan. Melalui latihan satuan semacam ini, dapat diketahui secara nyata kemampuan dan kesiapan operasional tiap satuan jajaran Lanud Sultan Hasanuddin. Selain itu, lanjut Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, kita juga dapat mengevaluasi unsur-unsur yang perlu disempurnakan bagi upaya peningkatan kemampuan operasional serta menemukan kriteria yang tepat dari bentuk latihan dan sekaligus menentukan standarisasi kemampuan dari masing-masing unsur latihan. “Secara garis besar, latihan yang berlangsung lima hari dengan melibatkan pelaku dan komando latihan Lanud Sultan Hasanuddin, saya nilai dapat berjalan dengan baik, dari latihan satuan ini, maka kemampuan, ketrampilan, serta koordinasi masing-masing satuan jajaran Lanud Sultan Hasanuddin, saya nilai sudah bagus” tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel