Berita

Komandan Lanud Sultan Hasnauddin Buka Pelatihan CRM Angkatan ke-27

Dibaca: 9 Oleh 18 Des 2017Desember 19th, 2017Tidak ada komentar
Komandan Lanud Sultan Hasnauddin Buka Pelatihan CRM Angkatan ke-27
#TNIAU 

TNI AU. Latihan Crew Resources Management (CRM) Angkatan ke-27 Tahun Anggaran 2017, Senin (18/12) resmi dibuka Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E. di Gedung Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin.

Dalam sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan upaya pembinaan sumber daya manusia terutama para awak pesawat TNI AU dalam bidang pengetahuan, keterampilan serta sikap dan perilaku agar dapat melaksanakan misi penerbangan sesuai dengan fungsi, peran dan tugasnya serta tercapainya zero accident.

Selain itu juga diharapkan agar terbentuknya air crew yang handal dan tanggap serta memiliki pengetahuan tentang kepemimpinan dan manajemen pengelolaan misi penerbangan agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan aman. Selain itu, air crew memiliki keterampilan dalam koordinasi, kerja tim serta pengambilan keputusan secara cepat dan tepat menghadapi perubahan situasi selama melaksanakan misi penerbangan.

Pelatihan CRM yang diikuti 20 orang crew masing-masing berasal dari Skadroin Udara 5, Skadron Udara 11 dan Skadron Teknik 044 ini merupakan program pendidikan TNI AU yang diselenggarakan secara berlanjut bagi awak pesawat TNI AU, yang bertujuan untuk mengintegrasikan budaya operasional crew dalam rangka menyatukan pola sikap dan pola tindak, sehingga akan terwujud hubungan dan kerja sama yang baik antara Ground Crew dan Air Crew maupun pilot, efektif dan efisien.

Baca juga:  TINGKATKAN KEMAHIRAN, KOSEKHANUDNAS IV ADAKAN LATIHAN MENEMBAK

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin juga berpesan kepada para Instruktur agar dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya, penuh dengan dedikasi yang tinggi dan profesional sehingga dapat mengantarkan para peserta pelatihan CRM mendapatkan pengetahuan dan keterampilan, sehingga nantinya manajemen dan koordinasi yang dilakukan oleh crew pesawat TNI AU akan menghasilkan yang lebih baik.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel