Berita

KOMANDAN LANUD SULTAN SIKANDAR MUDA MEMBUKA ACARA TMMD DI ACEH SELATAN

Dibaca: 4 Oleh 13 Okt 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-87, dimulai di Kecamatan Labuhan Haji Barat, Kabupaten Aceh Selatan. Pembukaan TMMD itu dilakukan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Iskandar Muda (SIM), Kol PNB Maman Suherman SAP M.Si. Kegiatan itu diawali dengan penyerahan perlengakapan alat gotong royong dan tanaman penghijauan.(13/10).

Kol PNB Maman Suherman dalam membacakan amanat tertulis Kasad sebagai penanggung jawab operasional TMMD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, mengatakan akhir-akhir ini situasi nasional masih diwarnai berbagai gangguan keamanan dan ketertiban, seperti aksi teroris, gerakan separatis, benturan fisik antarmasyarakat di beberapa wilayah tanah air yang memerlukan perhatian seluruh komponen bangsa. Karena itu, TMMD yang dalam kegiatannya mencakup kegiatan fisik dan non fisik dapat dijadikan sarana untuk mendeteksi secara dini setiap ancaman yang terjadi di daerah dan wadah untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta semangat bela negara. “Diharapkan TNI, Polri dan masyarakat dapat bersinergi melakukan upaya pencegahan yang efektif dalam menjaga keamanan melalui peran aktif Kowil dalam berbagai kegaiatan di daerah,” katanya.

Baca juga:  Makoopsau I Gelar Sosialisasi Dan Simulasi Penanganan Kebakaran

TMMD kali ini juga dilaksanakan kegiatan non fisik, yakni penyuluhan kesadaran bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, penyuluhan buta aksara, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan kesehatan dan penyuluhan narkoba dan obat terlarang.

Hadir pada upacara tersebut, Danrem 012/TU Kol Inf Purnawan Widi Andaru, Bupati Aceh Selatan, Husin Yusuf, Wakil Ketua DPRK, Khaidir Amin, Danyonif 115 Macan Leuse Letkol Inf Dody Zulkarnain, Camat Labuhan Haji Barat, H Manaf Aldi, para kepala dinas badan dan kantor.

Danlanud SIM, Kol PNB Maman Suherman, S.AP. M.Si., Danrem 012 /TU, Bupati Aceh Selatan Husin Yusuf bersama rombongan bertolak ke lokasi pembangunan jalan dan pembangunan rumah duafa.

Kabupaten Aceh Selatan dengan menggunakan moda transportasi darat dari kota Banda Aceh memakan waktu tempuh lebih kurang 12 Jam dengan melewati 3 5 Daerah tingkat dua (Aceh Besar, Aceh Jaya, Nagan Raya, Aceh Barat daya dan Aceh Selatan). Disamping menjalin dan meningkatkan rasa solidaritas dengan jajaran TNI dan Polri perjalanan kelokasi juga disempatkan Komandan Lanud SIM untuk bersilaturahmi dengan muspida yang daerah nya di lewati.

Baca juga:  UPACARA 17-AN DI LANUD HUSEIN S.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel