Berita

Komandan Lanud Supadio Buka Dikkualsus Pemeliharaan PTTA Skadron Udara 51

Komandan Lanud Supadio Buka Dikkualsus Pemeliharaan Ptta Skadron Udara 51
#TNIAU 

TNI AU.  KomandanPangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus,S.IP., M.M. membuka  Pendidikan Kualifikasi Khusus (Dikkualsus) Pemeliharaan PTTA (Pesawat Terbang Tanpa Awak) Angkatan Pertama tahun 2019 di Hanggar Skadron Udara 51 Wing 7 Lanud Supadio, Rabu (31/7).

Pendidikan kualifikasi khusus ini diikuti para prajurit yang memiliki kualifikasi khusus teknik, baik Perwira, Bintara maupun Tamtama. Pembukaan  pendidikan ini ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Danlanud Supadio, dan dihadiri para Kepala Dinas dan Komandan Satuandijajaran Lanud Supadio serta segenap anggota Skadron Udara 51.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Supadio mengucapkan selamat kepada para siswa Pendidikan Dikkualsus Pemeliharaan PTTA, selanjutnya diharapkan dapat mengikuti program pendidikan dengan serius dan sungguh-sungguh.

“Pada kesempatan yang baik ini, tak lupa saya juga ucapkan selamat  belajar dan berlatih kepada seluruh siswa Dikkualsus Pemeliharan Pesawat Terbang Tanpa Awak, yang akan melaksanakan program pendidikan dan latihan kursus pemeliharaan pesawat. Oleh karena itu saya harapkan para peserta dapat mengikuti seluruh materi pelajaran maupun latihan di lapangan yangtelah direncanakan dengan serius dan sungguh-sungguh, serta tetap  berpedoman padapetunjuk dan prosedur yang telah ditetapkan,” ungkap Danlanud Supadio.

Tugas pokok TNI AU selaku  penegak  kedaulatan  negara dan hukum negara di udara diperlukan adanya sumber daya manusia  yang handal, serta memiliki spesialisasi dalam memelihara alutsista yang menjadi tanggung jawabnya dalam pengoperasian, ini berarti TNI AU selalu memerlukan tenaga teknisi yang terdidik, terlatih dan profesional.   Oleh sebab itu,sangat tepat kiranya Skadud 51 menyelenggarakan pendidikan kualifikasi khusus Pemeliharaan PTTA, karena dapat meningkatkan kemampuan para teknisi dalam pemeliharaan dan perbaikan pesawat terbang tanpa awak sehingga dapat mendukung peningkatan kesiapan pesawat dalammelaksanakan tugas-tugas operasi. 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel